Alat Berat Stum Diterjunkan Pada Pembangunan Jalan TMMD ke -120 Kodim 0611/Garut

Buser Bhayangkara74

GARUT,-

Stum atau alat berat pengeras tanah diterjunkan dalam pembangunan jalan di Kampung Pasir Pari ke Kampung Paku Haji pada program TMMD ke -120 Kodim 0611/Garut, Selasa (4/6/2024).

Alat berat diterjunkan untuk meningkatkan kualitas agar jalan tersebut mengeras dan tidak mudah longsor nantinya.

Anggota Satgas TMMD Kodim 0611/Garut Serka Juyono yang setiap harinya berada di lokasi TMMD kampung Pasir Pari mengatakan, alat berat pengeras tanah atau stum ini agar hasilnya maksimal, sehingga nantinya tidak mudah longsor.

“Stum ini buat pengerasan jalan, dimana nantinya jalan akan bertambah keras dan tidak mudah longsor,”ungkapnya.

Menurutnya, susunan batu yang sudah tersusun rapi di atas jalan dipadatkan menggunakan alat berat Stum dengan harapan mempercepat proses pembangunan jalan ini dan nantinya bisa digunakan oleh warga.

“ Semoga dengan dikerahkannya alat berat ini mempercepat proses pembangunan jalan kampung Pasir Pari ke Kampung Paku Haji, dan masyarakat bisa segera memanfaatkan akses jalan tersebut guna meningkatkan perekonomian warga desa setempat,”ujarnya.

Selain itu, kata Serka Juyono dengan menerjunkan alat berat Stum ini untuk mengoptimalkan target yang ingin dicapai program TMMD ke -120 Kodim 0611/Garut TA 2024.

“Mudah-mudahan sampai dengan akhirnya nanti hasil yang didapat optimal, sehingga masyarakat bisa segera menggunakannya untuk akses kegiatan sehari-hari,”pungkasnya.

BG