Anggota Koramil dan Polsek Ciamis Hadiri Rapat FKP Pendataan Awal Regsosek di Kelurahan Linggasari

Polres  Ciamis Polda Jabar, buser-bhayangkara74  –  Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri Rapat Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka Pendataan Awal Regsosek satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat. Kegiatan itu bertempat di Aula Kelurahan Linggasari Kec. Ciamis Kab. Ciamis, Jawa Barat, Kamis, (18/5/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Aipda Asep Kusnadi (Bhabinkamtibmas Kelurahan Linggasari Polsek Ciamis bersama Serka Dadang Sujana (Babinsa Kelurahan Linggasari).

Giat itu juga dihadiri oleh Fasilitator, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Rt sebanyak 14 orang (peserta FPK) dan Ketua RW sebanyak 3 Orang (peserta FPK).

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silatuhami dengan masyarakat dan menciptakan Kamtibmas yang aman.

“Kegiatan ini dilaksanakan demi terciptanya satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan Masyarakat serta antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Polsek Ciamis menghimbau kepada para peserta rapat agar benar-benar teliti dan bisa di pertanggungjawabkan dalam mendata atau memutakhirkan data-data tersebut, agar apabila ada bantuan untuk warga benar-benar transparan, tersampaikan tepat sasaran dan adil.

Tidak hanya itu, Polsek Ciamia juga menyampaikan agar warga masyarakat tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas di wilayah Kelurahan Linggasari.

“Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam memelihara dan menjaga Harkamtibmas. Peran serta masyarakat sangat penting, tanpa dukungan masyarakat tidak akan ada kamtibmas yang kondusif tetap terjaga, pungkasnya.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polres Ciamis