Anggota Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar Beri Keamanan di rapat koordinasi MWC NU Kecamatan Rancah

Polres  Ciamis Polda Jabar, buser-bhayangkara74  –  Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan rapat koordinasi MWC NU Kecamatan Rancah yang digelar di Ponpes Hasinul Fitriyah Desa Rancah Kec.Rancah, Kab. Ciamis, Jawa Barat, Kamis (18/5/2023)

Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Rancah H. Agus Susilo,S.Sos.,M.M., Kapolsek Rancah diwakili Bhabinkamtibmas Desa Bojonggedang Brigadir Angga Sundara, Ketua MWC NU Kec.Rancah Ustadz Syarip Hidayat,S.Pd., Kepala Desa Rancah Sdr. Aman,SE., Ketua MUI Kec.Rancah KH. Abas Basari,S.Pd.,M.B.A, Rohis suriyah NU KH.Drs Uus Husnan, Sekjen PPP H. Wawan Boling, Kanit IK Polsek Rancah Aipda Erus Rusman dan Para Pengurus MWC NU sekecamatan Rancah.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut PCNU Bersolawat dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Wilayah Kecamatan Rancah.

“Kehadiran kami di rapat koordinasi MWC NU Kecamatan Rancah juga untuk antisipasi gangguan kamtibmas. Serta untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat,” ungkapnya

Selain itu, giat tersebut juga dilakukan untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan agar bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungannya masing masing sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman.

Adapun beberapa himbauan yang diberikan diantaranya, menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk antisipasi C3, dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat,”

“Apabila ada indikasi gangguan kamtibmas agar menyampaikan atau melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,” pungaksnya.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polres Ciamis