Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Lakukan Giat Sambang Warga

Kab. Bandung,  buser-bhayangkara74  – Bhabinkamtibmas Polsek Ibun Polresta Bandung tetap semangat melaksanakan sambang dengan warga di Desa Sudi , kecamatan Ibun , kabupaten Bandung , (16/05/2023).

Hal tersebut guna mewujudkan kondusifitas Kamtibmas, yang mana Bhabinkamtibmas Polsek Ibun Polresta Bandung melaksanakan giat sambang sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan di antara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H Melalui Kapolsek Ibun IPTU ILMANSYAH, S.E., M.H, mengatakan bahwa pihaknya memerintahkan Bhabinkamtibmas agar bersinergi dengan warga masyarakat menjalin komunikasi dan membangun kerjasama untuk memberikan himbauan kamtibmas untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di desa binaan sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kegiatan sambang oleh Bhabinkamtibmas ke warga ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga setempat, serta untuk menyerap aspirasi dan mengetahui ada permasalahan dan perkembangan apa yang ada di warga,” terang IPTU ILMANSYAH,S.E.,M.H.

Ia juga menitipkan beberapa pesan Kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

“Waspadalah terhadap penduduk pendatang dan selalu bekerja sama dengan aparat desa ataupun Bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas dan masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga terwujudnya rasa aman dan damai di lingkungan sekitar” ungkapnya.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : media www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polresta Bandung