Bangun Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Butuh Sinergitas Yang Kompak

Kab. Bandung,  buser-bhayangkara74  – Terapkan Sinergitas dalam melaksanakan tugas Negara antara TNI – Polri di Wilayah Hukum Polsek Paseh Polresta Bandung dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya. Kamis (18-05-2023)

Kordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan serta sehati sejalan dalam berbagai kegiatan. Seperti salah satunya, yang dilaksanakan hari ini dengan menyambangi warga didesa binaanya

Sinergitas babinsa dan bhabinkamtibmas dengan kegiatan pembinaan, pengamanan, Komsos dan berbagi kasih merupakan wujud kedekatan antara petugas dengan warga binaanya. Dengan pendekatan sosial kepada masyarakat diharapkan masyarakat pun dapat mendukung berbagai kegiatan khususnya dalam menciptakan kamtibmas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Paseh Iptu Idham Chalid S.H M.M menagatakan “Kalau masyarakat sudah dekat dengan kita, semua apa yang kita tuju pasti dapat dukungan, dalam menciptakan kamtibmas kalau masyarakat sudah mendukung pasti tercipta dengan sendirinya,” ujar Kapolsek Paseh

“Kalau bhabinkamtibmas-babinsa sudah kompak dan sinergis, pasti masyarakat akan segan dengan kita, disitulah celah kita bisa gandeng masyarakat untuk mendukung kita,“ ucap Kapolsek.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan bhabinkamtibmas-babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode pembinaan yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan bhabinkamtibmas-babinsa bersama rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

TNI-POLRI selalu bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk saling tukar pikiran serta informasi yang ada di masyarakat, bila ada masalah kamtibmas yang muncul kita bisa dapat cepat carikan solusi penyelesaiannya.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : media www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polresta Bandung