Berikan Rasa Aman, Kapolres Ciamis Cek Kegiatan di Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis

Polres  Ciamis Polda Jabar, buser-bhayangkara74  –  Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengecek secara langsung pengamanan kegiatan ibadah di Gereja Katolil St. Yohanes Ciamis, Jalan Pemuda No.56-58, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (18/5/2023).

Saat itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar turut didampingi oleh Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman, SE., dan sejumlah perwira Polres Ciamis Polda Jabar. Kedatangannya turut disambut oleh pengurus Gereja Katolil St. Yohanes Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kedatangannya untuk memastikan pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan oleh sejumlah personel Polres Ciamis Polda Jabar berjalan lancar. Sehingga masyarakat terutama jemaat yang melaksanakan ibadah di Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis nyaman dan aman.

“Kami siap memberikan kenyamanan dan kemananan kepada semua orang dalam menjalankan ibadah. Seperti pengamanan di momen peringatan Kenaikan Isa Almasih yang dilaksanakan oleh Jemaat di Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan, kehadirannya juga untuk memberi support secara moril kepada anggota yang bertugas melakukan pengamanan. Sehingga dalam pelaksanaannya mereka penuh semangat dan tanggung jawab.

“Sampai saat ini situasi masih kondusif. Jadi kita imbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dan yakinkan saja pada TNI-Polri termasuk unsur pemerintahan yang ada di Ciamis, bahwa kita siap melayani masyarakat dan memberikan rasa aman. Tapi kami juga meminta bantuan kepada masyarakat untuk memantau pengaman di wilayahnya sendiri,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan kepada para jemaat untuk turut serta membantu kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Salah satunya selalu waspada terhadap tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polres Ciamis