20 Mei 2024

Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari Sambangi Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Penanggulangan KLB dan Polio

Kab. Bandung,  buser-bhayangkara74  – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional penanggulangan KLB dan polio, Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari, Polsek Ciparay, Polresta Bandung, Polda Jabar, Aiptu Sahma telah melaksanakan sambangi ke beberapa tempat yang menjadi target pelaksanaan program tersebut.

Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas tersebut diharapkan dapat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya imunisasi dan dampak yang bisa terjadi jika tidak dilakukan. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program imunisasi nasional.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ciparay Iptu Deden Noviyanto S, SH.MM, mengatakan bahwa kegiatan sambang tersebut dilakukan untuk memberikan informasi tentang program imunisasi nasional yang sedang berlangsung. Ia juga mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan imunisasi terhadap anak-anak mereka.

“Kita berharap melalui kegiatan sambang ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya imunisasi dan dapat meningkatkan partisipasinya dalam program imunisasi nasional,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Iptu Deden Noviyanto, SH. MM juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat mengikuti program imunisasi nasional, seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses dalam mendukung pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional penanggulangan KLB dan polio. Mari bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19 dan menjamin kesehatan anak-anak kita dengan melakukan imunisasi secara teratur.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : media www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polresta Bandung