Bhabinkamtibmas Polsek Bojongsoang sambang warga Desa Binaan, Sampaikan pesan Kamtibmas

Bojongsoang – Bhabinkamtibmas Polsek Bojongsoang Polresta Bandung Polda Jabar tetap semangat melaksanakan sambang di desa binaanya untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Desa binaannya, sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.

 

Seperti halnya pada hari ini, Bhabinkamtibmas Tegalluar Aipda Danang melaksanakan sambang Desa dan mengadakan tatap muka dan dialogis dengan warga Kp. Lembur Sawah Rt. 05 Rw. 07 Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Rabu (5/6/2024).

 

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Bojongsoang Kompol Tugiman, S. Sos., M. A. P., mengatakan kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan. Dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada warga di wilayah Desa binaan segala permasalahan yang ada dapat terdeteksi sedini mungkin.

 

“Diharapkan pula petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus menyerap informasi yang berkaitan dengan situasi kamtibmas,” kata Kompol Tugiman.

 

“Dengan kegiatan sambang dialogis ini, dapat meningkatkan kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat untuk bersama-sama dalam rangka Harkamtibmas,” sambungnya

 

Di samping itu, Bhabinkamtibmas Aipda Danang, menuturkan bahwa kegiatan sambang Desa dan patroli dialogis merupakan salah satu metode untuk mempererat silaturahmi dengan cara berdialog dengan warga masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi.

 

“Dengan rutin mengunjungi warga Desa Binaan dan berdialog secara langsung hubungan emosional yang baik akan tercipta antara polisi dan masyarakat sehingga masyarakat akan tergerak untuk membantu petugas keamanan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa,” imbuh Aipda Danang.