23 Mei 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeukdan Babinsa Ikuti Rapat Regsosek Desa Langonsari

Kab. Bandung,  buser-bhayangkara74  – Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jawa Barat Bripka Dudi Menghadiri Rapat FKP Forum Konsultasi Publik dalam rangka Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) yang bertempat di Aula Desa Langonsari Kecamatan Pameungpeuk Kab. Bandung ,Minggu (14/5/2023)

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Pameungpeuk Kompol Imron Rosyadi mengatakan pendampingan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut adalah Rapat Koordinasi Melakukan Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk Penerapan Klasifikasi Keluarga Hasil Pendataan Regsosek ( Sangat Miskin,Miskin,Rentan Miskin,Tidak Miskin ) hasil FKP (Forum Konsultasi Publik) dijadikan Database satu data Nasional

Adapun hasil Keputusan pendataan masyarakat Desa telah disepakati bahwa pendataan awal Regsosek Realisasi Penyelengaraan Pemerintah Desa dan ketua forum FKP yg mana tergolong program perlindungan sosial sebagai berikut sangat miskin,miskin rentan, miskin, dan tidak miskin.

“Pendataan awal Regsosek ini bertujuan untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri dari atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat Kelurahan,” jelas Kompol Imron Rosyadi

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : media www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polresta Bandung