Bhabinkamtibmas Sambang dan Monitor Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional vaksin Polio tahap II serentak di Desa Cangkuang wetan

Kab. Bandung,  buser-bhayangkara74  –  Pekan Imunisasi Nasional vaksin Polio tahap II dilaksanakan untuk meningkatkan cakupan imunisasi pada anak-anak dan mencegah terjadinya penyakit Polio. Dalam kegiatan tersebut, pemberian Vaksin Polio untuk Balita 0-59 bulan.

Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Wetan Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Agus Sopian melaksanakan monitoring kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) vaksin Polio untuk balita usia 0-59 Bulan di dusun 4 Kp. Cangkuang Rt.05/01 Desa Cangkuang meliputi Posyandu lingkung lembur tanginas 5 Desa Cangkuang wetan Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Kamis (18/5/2023).

Bhabinkamtibmas mengecek dan memastikan bahwa anak-anak di wilayah Desa Binaannya telah diimunisasi. Selain itu, ia juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya imunisasi dan upaya pencegahan penyakit.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Melalui Kapolsek Dayeuhkolot AKP Suyatno, S.Pd.I, M.M mengatakan bahwa kegiatan monitoring Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini sangat penting dalam membantu meningkatkan cakupan imunisasi pada anak-anak. Ia juga memerintahkan untuk monitoring kegiatan Vaksin tersebut kepada Bhabinkamtibmas yang di wilayah Desa binaannya melaksanakan kegiatan vaksin Polio.

Diharapkan dengan adanya kegiatan monitoring ini, cakupan imunisasi pada anak-anak di wilayah Dayeuhkolot dapat meningkat, sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit polio dan meningkatkan kesehatan anak-anak di wilayah tersebut. Tutup suyatno.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : media www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polresta Bandung