Binmas Desa Ciporeat bantu kelancaran Pendistribusian bansos beras kepada warga binaan

Cilengkrang – Guna memastikan penyaluran bantuan beras dari Pemerintah untuk masyarakat yang ada di wilayah binaan berjalan lancar, Babinkamtibmas Desa Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Robi Mahrom turun ke wilayah binaannya dimana Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Selasa (4/6/2024)

 

“Ini merupakan upaya turut serta melaksanakan Pendampingan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang disalurkan kepada 654 KPM,” dan diserahkan langsung oleh pendamping Sosial, jelas Bhabinkamtibmas Aiptu Robi Mahrom

 

Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi ini melaksanakan Pendampingan dan pengawalan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah bersama Babinsa guna memastikan penyalurannya berjalan dengan tertib dan lancar tanpa kendala berarti.

 

Dijelaskan, masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan 1 karung beras berisi 10 kilogram. Karenanya, dengan pendampingan tersebut sebagai salah satu upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Desa binaan, sehingga proses penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah dapat berjalan sebagaimana mestinya.

 

“Syukurlah penyaluran beras itu berjalan dengan baik tanpa kendala berarti, sehingga para penerima bisa menikmati bantuan yang diterima dengan senang,” tambahnya.

 

Sementara salah seorang penerima beras bantuan pemerintah tersebut, yang tidak mau disebut namanya mengaku senang bisa menerima bantuan beras, sehingga bisa memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

 

“Kami sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya bantuan beras ini sebagai tambahan kebutuhan pokok keluarga kami,” tandasnya.

 

Sementara di tempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. mengatakan bahwa kami akan terus melakukan pengawalan penyaluran bantuan tersebut kepada warga untuk memastikan bantuan dapat tersalurkan dengan aman, tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan.

 

“Kehadiran Polri melaksanakan pengawalan dan pendampingan kegiatan bertujuan agar pelaksanaan penyaluran Bantuan Pangan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar.” Pungkasnya