Bripka Andi Joharudin Irsyad Menghadiri Rapat Kordinasi Persiapan Penyaluran Dana Desa Tahap 1 Tahun Anggaran 2023

Kab. Bandung,  buserbhayangkara74  – Pada hari ini, Bhabinkamtibmas Desa Serangmekar, Bripka Andi Joharudin Irsyad, menghadiri acara rapat koordinasi persiapan kegiatan Dana Desa Tahap 1 tahun anggaran 2023. Rapat tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Serangmekar dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan pemerintah desa, masyarakat, dan tokoh masyarakat setempat.

Rapat koordinasi ini merupakan langkah awal dalam persiapan pelaksanaan kegiatan menggunakan Dana Desa, yang bertujuan untuk memastikan penggunaan dana tersebut sesuai dengan rencana yang telah disusun. Kegiatan Dana Desa ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan di tingkat desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bripka Andi Joharudin Irsyad, sebagai Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Serangmekar, turut hadir dalam acara ini sebagai upaya untuk menjalin koordinasi antara kepolisian dan masyarakat dalam rangka mendukung kegiatan pembangunan di desa. Beliau menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam penggunaan dana desa dengan transparan dan bertanggung jawab guna mencapai hasil yang maksimal.

Dalam rapat koordinasi tersebut, berbagai hal dibahas, antara lain prioritas kegiatan yang akan didanai oleh Dana Desa Tahap 1 tahun anggaran 2023, tata cara pengajuan proposal, mekanisme pengawasan dan evaluasi, serta pelaporan perkembangan kegiatan kepada pemerintah desa. Seluruh peserta rapat memberikan masukan dan saran yang konstruktif untuk memastikan kegiatan pembangunan yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ciparay Iptu Deden Noviyanto S, SH.MM, menyambut baik partisipasi aktif Bhabinkamtibmas Desa Serangmekar, Bripka Andi Joharudin Irsyad, dalam acara tersebut. Beliau mengungkapkan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera. Kepolisian akan terus memberikan dukungan dan melakukan pengawasan yang ketat untuk memastikan penggunaan dana desa dilakukan dengan transparan dan tepat sasaran.

Polsek Ciparay menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Serangmekar untuk turut berperan serta dalam proses penggunaan Dana Desa, dengan memberikan masukan, mengawasi, dan melaporkan segala bentuk penyalahgunaan yang mungkin terjadi. Partisipasi aktif dari masyarakat diharapkan dapat memastikan keberhasilan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang bermanfaat bagi seluruh warga.

Kami berharap, melalui acara ini, kerjasama yang baik antara aparat kepolisian, pemerintah desa, dan masyarakat dapat terus terjalin dan memperkuat pembangunan di Desa Serangmekar. Polsek Ciparay akan terus mendukung kegiatan pembangunan dan melindungi keamanan serta ketertiban masyarakat.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : media www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polresta Bandung