Bripka Indra Juniawan Ikut Andil Dalam Penyaluran Bansos Kepada Warga Masyarakat Desa Pakutandang

Kab. Bandung,  buserbhayangkara74  – Pada hari ini, Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Bripka Indra Juniawan, hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa beras seberat 10kg dari Badan Urusan Logistik (Bulog) kepada 983 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan di Desa Pakutandang.

Bripka Indra Juniawan, sebagai Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Pakutandang, turut hadir dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan koordinasi antara kepolisian dengan masyarakat dalam memberikan bantuan dan menjaga keamanan serta ketertiban selama proses penyaluran bansos. Beliau memberikan arahan kepada masyarakat untuk menjaga situasi kondusif, tertib, dan aman saat penyaluran bantuan berlangsung.

Kegiatan penyaluran bansos ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat situasi yang sulit, seperti pandemi Covid-19. Bantuan beras seberat 10kg dari Bulog diharapkan dapat meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat dan membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Indra Juniawan turut serta dalam proses distribusi bantuan beras kepada 983 KPM. Proses penyaluran bansos dilakukan dengan tertib dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Beliau juga memberikan pengawasan dan pengamanan untuk memastikan kegiatan berjalan lancar serta mencegah terjadinya kerumunan yang tidak diinginkan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ciparay Iptu Deden Noviyanto S, SH.MM, menyampaikan apresiasi kepada Bripka Indra Juniawan atas partisipasinya dalam kegiatan penyaluran bansos tersebut. Beliau menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam situasi yang membutuhkan perhatian dan bantuan seperti saat ini.

Polsek Ciparay mengajak seluruh masyarakat Desa Pakutandang untuk tetap bersatu dan saling mendukung dalam menghadapi tantangan ekonomi yang dihadapi. Polsek Ciparay juga berkomitmen untuk terus melaksanakan tugas dan memberikan bantuan yang diperlukan untuk meringankan beban masyarakat.

Kami berharap, melalui kegiatan penyaluran bansos ini, masyarakat yang membutuhkan dapat merasakan manfaatnya dan terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangan. Polsek Ciparay akan terus berupaya memberikan dukungan dan melindungi keamanan serta ketertiban masyarakat.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : media www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polresta Bandung