Cipta Kondisi, Polsek Rancah Polres Ciamis Datangi Warga di Pasar Hewan Sapi Jetak

CIAMIS ~ Personel Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan penggalian informasi di semua wilayah desa binaan masing-masing anggota Bhabinkamtibmas. Tak terkecuali di wilayah Pasar Hewan Sapi Dusun Jetak, Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (4/6/2024).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Carwa. Dimana anggota melakukan koordinasi dan komunikasi dalam rangka cipta kondisi menghadapi Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah di lokasi Pasar Hewan Sapi Jetak.

 

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar AKP Husen Sujana mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk cipta kondisi menjaga kondusifitas wilayah menghadapi Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Selain itu tentunya untuk menjaga silaturahmi Polri dengan warga di kawasan Pasar Hewan Jetak.

 

“Kami lakukan untuk menjaga dan memelihara sinergitas Polri guna keamanan dan kondusifitas wilayah. Semoga kegiatan ini menjadikan wilayah hukum Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar lebih kondusif kedepannya,” kata AKP Husen Sujana.

 

Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Suripno berpesan dan mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga kamtibmas yang kondusif menghadapi Hari Raya Idul Adha 1445 H. Salah satunya dengan selalu waspada dalam antisipasi tindak kriminalitas dan pencurian hewan ternak atau kurban di wilayah Kabupaten Ciamis.

 

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.*