DDS (Door To Door System) Bhabinkamtibmas Sampaikan Kamtibmas di desa binaan nya

Buser Bhayangkara74

Bhabinkamtibmas desa Waluran Polsek Ciracap Polres Sukabumi Aipda Hendarko melaksanakan Door To Door System (DDS) dengan menyambangi warganya.

DDS merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat Desa di awali dari diri sendiri.

“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar,” ujar hendarko.

Selain itu, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede SH SIK MH , melalui Kapolsek Ciracap Iptu Tatang S.H mengatakan dengan dilaksanakan nya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif dan juga merupakan perwujudan dari program bapak Kapolres Sukabumi Yaitu AA DEDE Agamis Aman Dedikasi Empaty Damai Efektif dan Efisien guna menampung segala bentuk masukan dan kritik serta saran dari masyarakat.

Gun’S – Red