Dikjurbaif, Membentuk Pemimpin Berkarakter

Buser Bhayangkara74

Kab. Bandung, –

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Mohammad Sjahroni, S.E., M.Han., menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Pembukaan Program Studi Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri di Lapangan Patriot Secaba Rindam III/Slw Ds. Sindanglaya Kec. Cimenyan Kab. Bandung, Selasa (04/06/2024).

Pembukaan Dikjurbaif TNI AD TA. 2024 diikuti oleh 141 siswa Abit Diktukba TNI AD TA. 2024. Bertindak selaku Komandan Upacara Kasipers Bagum Rindam III/Slw Mayor Inf Suwito.

Danpussenif Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., pada amanatnya yang dibacakan Danrindam III/Slw menyampaikan bahwa Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri merupakan kelanjutan dari kurikulum Pendidikan Pembentukan yang dititikberatkan pada materi Ke-Infanteri-an.

“Siapkan dan ikuti Pendidikan ini dengan semangat dan serap semua ilmu yang diberikan oleh para Gadik dan Pelatih dengan maksimal, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di satuan,” ucap Danpusenif.

Lebih lanjut Danpussenif menyampaikan bahwa dinamika situasi kemanan negara yang terus berkembang menuntut peran dari seorang Komandan regu yang nanti akan disandang setelah selesai Pendidikan.

“Saya berharap Lembaga Pendidikan dapat membantu membentuk pribadi yang memiliki karakter pemimpin yang berani, disiplin, loyal, bertanggung jawab, militan dan professional,” harap Danpussenif. (Pendam III/Siliwangi).

Agus/Deni – Jabar