DINAS PENDIDIKAN CIANJUR TERIMA PENGHARGAAN DARI KEMENTERIAN PENDIDIKAN

BUSER BHAYANGKARA74 -JABAR

CIANJUR – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Barat atas Peningkatan Skor Indeks Pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan secara berturut-turut pada periode 2022-2024.

Piagam penghargaan itu diterima saat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan tema “Festival Pendidikan Jawa Barat 2024” yang diselenggarakan di Gedung SABUGA (Sasana Budaya Ganesa) ITB Bandung.

Penghargaan bergengsi tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur Ira Soraya.

Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen Dinas Pendidikan Cianjur dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat.

Ira Soraya didampingi Kabid GTK, Wawan Sutiawan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi, mulai dari guru, tenaga kependidikan, hingga para siswa yang berprestasi.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi seluruh komponen pendidikan di Kabupaten Cianjur. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya saat ditemui wartawan, kamis (06/06/2024)

Ira menjelaskan Festival Pendidikan Jawa Barat 2024 dihadiri oleh berbagai instansi pendidikan, praktisi, dan pemerhati pendidikan dari seluruh Jawa Barat.

Ira menambahkan acara tersebut menjadi ajang untuk saling berbagi inovasi dan strategi dalam meningkatkan mutu pendidikan di masing-masing daerah.

Ira menegaskan Peningkatan Skor Indeks Pencapaian SPM Pendidikan yang dicapai Kabupaten Cianjur menunjukkan kemajuan signifikan dalam berbagai aspek pendidikan, termasuk kualitas pembelajaran, fasilitas pendidikan, dan kesejahteraan guru.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkualitas tinggi serta meningkatkan IPM.

“Semoga penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pendidikan di Kabupaten Cianjur untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan demi masa depan yang lebih baik,” harap Ira.

Ira mengungkapkan penghargaan yang diterima, tak terlepas juga kebijakan kepala daerah, dalam hal ini Bupati Cianjur, terhadap sektor pendidikan. Terutama keberpihakan anggaran yang dialokasikan dari APBD maupun dari dana alokasi umum (DAU) dan dana alokasi khusus (DAK).

“Karena itu, secara khusus kami di Disdikpora Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih kepada pak bupati yang sangat optimal memerhatikan sektor pendidikan,” pungkasnya.

(KangBob – Denni Krisman )