Gaktibplin, Propam Polres Jepara Gelar Pemeriksaan Sikap Tampang dan Kelengkapan Personel

Buser Bhayangkara74

Jepara – Polres Jepara |

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang diwakili oleh Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra memimpin langsung Operasi Gaktibplin personel Polres Jepara usai pelaksanaan apel pagi.

Operasi Gaktibplin dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan data diri personel Polres Jepara.

Didampingi Kasi Propam Polres Jepara Iptu Heru Setyawan, Wakapolres Jepara saat Operasi Gaktibplin mengecek satu persatu personel mulai dari penampilan seperti rambut, kumis, atribut baju dinas serta data diri lainnya.

Saat dikonfirmasi, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami mengatakan, bahwa Operasi Gaktibplin ini dalam rangka meningkatkan kedisiplinan personel Polres Jepara.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, bahwa personel Polri merupakan pelayan masyarakat, “Untuk itu kita lakukan pemeriksaan dalam menunjang tugas, sehingga Polri dapat menjadi contoh atau teladan kepada masyarakat,” ujar Ipda Puji saat ditemui disela-sela kegiatan operasi Gaktibplin di Lapangan Apel Mapolres Jepara, Senin (3/6/2024).

Lulusan SIP angkatan 51 ini menambahkan, dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran dari personel, baik dari atribut baju dinas serta surat kelengkapan lainnya, namun beberapa personel mendapat tindakan dari Wakapolres Jepara terkait masalah kerapian.

Kompol Indra juga menekankan kepada personelnya untuk tidak melakukan hal yang dapat menurunkan citra Polri di masyarakat, sehingga hal tersebut akan memberikan citra positif bagi personel Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
Sumber:(humas polres Jepara)

Wely – Jateng