Gatur Lantas, Bentuk Pelayanan Polres Purwakarta Untuk Masyarakat

Buser Bhayangkara74

 

PURWAKARTA –

Pengaturan lalu lintas adalah merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Dengan ditempatkan personel Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan.

Seperti halnya pada, Senin, 3 Juni 2025 pagi, terlihat Personil Samapta Polres Purwakarta mengatur Arus Lalu Lintas di sepanjang jalan Veteran Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui, Kasat Samapta, AKP Novian Yuga Prama menjelaskan, pengaturan lalu lintas oleh personel dilakukan guna melayani masyarakat saat berkendara dimana hal ini juga merupakan pelayanan kepolisian, yang diharapkan dengan kehadiran anggota Polri mampu membuat rasa aman dan nyaman para pengguna jalan.

“Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, personel di lapangan juga selalu memberikan imbauan kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati supaya terhindar dari bahaya kecelakaan,” ungkap Yuga, pada Senin, 3 Juni 2024.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas di Pagi Hari, agar terhindar dari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Seperti arahan dari Pak Kapolres Purwakarta, Kami tak akan pernah lelah untuk membantu masyarakat. Polisi bukanlah Profesi, melainkan sebuah janji untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” Ungkap Yuga.

Ika/Oki-Purwasuka