GUNA ANTISIPASI TERJADINYA 3C POLSEK JATILUHUR RUTIN LAKUKAN PATROLI MALAM

Buser Bhayangkara74

PURWAKARTA –

Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta lakukan patroli untuk menekan potensi terjadinya kejahatan khususnya di malam hari serta antisipasi Curat, curas dan curanmor (C3) dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli malam hari di lakukan Personel Polsek Jatiluhur ke Obyek-obyek vital seperti, perbankan, pusat perbelanjaan, dan pemukiman penduduk serta tempat-tempat lainnya yang dianggap rawan akan terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Jatiluhur, Kompol Dandan Nugraha Gaos mengatakan, untuk menjaga kamtibmas diwilayah Kecamatan Jatiluhur tetap kondusif, Personil Polsek Jatiluhur secara rutin melaksanakan patroli dimalam hari guna mencegah terjadinya aksi kejahatan maupun Laka lantas.

“Patroli malam yang dilakukan oleh personel Polsek Jatiluhur tersebut bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir adanya tindak kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, serta kejahatan konvensional lainnya,” ucap Dandan, Pada Rabu, 17 Mei 2023.

Dandan mengatakan, dalam pelaksanaan Patroli Malam tersebut personil Polsek Jatiluhur juga menyempatkan waktunya untuk berhenti di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan.

“Ini untuk memastikan bahwa situasi di wilayahnya benar-benar dalam keadaan aman serta kondusif,” ujarnya.

Ia menyebut, dengan patroli ini yang dilaksanakan Personel Polsek Jatiluhur diharapkan bisa mencegah semua gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masarakat.

Dikatakanny, patroli malam dilakukan juga ke pemukiman penduduk serta tempat rawan lainnya, diharapkan juga bisa mencegah dan menekan terjadinya tindak pidana, sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Jatiluhur.

Dandan juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam menanggulangi terjadinya tindak kejahatan dilingkungan tempat tinggalnya Masing-masing.

“Laporkan segera bila masyarakat menemukan orang atau benda yang mencurigakan yang ada di lingkungan tempat tinggalnya kepada Kepolisian terdekat atau Bhabinkamtibmas yang ada di wilayahnya, guna menghindari Hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” pesan Kompol Dandan Nugraha Gaos.

DODI/ NUR-Purwakarta