Ibadah nyaman dan aman dengan hadirnya Polsek Seltim Ciko ditengah jemaat dalam pengamanan Gereja.  

Buser Bhayangkara74,

POLRES CIKO SELTIM – Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah merupakan kewajiban bagi Polri sebagai wujud pengabdian polri kepada masyarakat. Dalam suasana peringatan kenaikan Isa tahun 2023 banyak gereja di wilkum polsek Seltim yang melaksanakan kegiatan ibadah maka kehadiran anggota polri ditengah masyarakat sangatlah di butuhkan sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman.

 

Adapun gereja yang dilakukan pengamanan oleh personil polsek seltim salah satunya adalah gereja Bunda maria yang berada di Jl.Dukuh Semar Kel.Kecapi Kota Cirebon. Kamis (18/05/23)

 

Sementara Kapolres cirebon Kota AKBP ARIEK INDRA SENTANU, S.H.S.I.K.M.H menegaskan ” Upaya menciptakan situasi harkamtibmas di wilayah. Merupakan bagian tugas Polri dalam melaksanakan giat pengamanan baik ditempat ibadah ataupun di tempat-tempat yang menimbulkan kerawanan lainnya.

 

Lanjut Ariek ” Diharapkan melalui kegiatan ini, peran anggota polri Polres Cirebon Kota Serta Polsek Jajaran bersama unsur masyarakat dan tokoh masyarakat dapat bersinergi dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas. Salah satunya kehadiran Polisi Akan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat. Khususnya bagi warga masyarakat yang beragama Kristen dalam melaksanakan ibadah di gereja “. Tegasnya melalui Kapolsek Seltim Kompol Drs.Didi Suwardi.

 

” Terlihat , jemaat Gereja Bunda Maria dalam pelaksanaannya antar jemaat bejalan tertib sebelum memasuki ruang ibadah dan jemaat pun merasa senang dengan hadirnya anggota polri ditengah-tengah para jemaat hal itu merupakan wujud nyata Polri yang Dekat dan Bersahabat. Tutup Iptu Ngatidja SH ,MH kasi humas Polres Cirebon Kota.

 

R.H