Jaga Kondisifitas Lingkungan, Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar Giat Pendampingan PTSL di Desa Kalijaya

Polres  Ciamis Polda Jabar, buser-bhayangkara74  – Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan giat pendampingan PTSL ( pendaftaran tanah sistematis lengkap) Desa Kalijaya Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu, (17/5/2023).

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Kalijaya melaksanakan pengamanan dan pendampingan pengukuran tanah masyarakat desa Kalijaya yang terdaftar dalam program PTSL ( pendaftaran tanah sistematis lengkap ) Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Babinkamtibmas Desa Kalijaya Bripka Edi Susanto..

“Kami telah melaksanakan giat sambang dan silaturahmi dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat,” ungkapnya

Selain itu, giat sambang tersebut juga dilakukan untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas agar bersama-sama dengan polri untuk harkamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Adapun beberapa himbauan yang diberikan diantaranya, menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk antisipasi C3, dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat,”

“Apabila ada indikasi gangguan kamtibmas agar menyampaikan atau melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa.,” pungaksnya.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polres Ciamis