20 Mei 2024

Jaringan Kereta Cepat Sudah Dialiri Listrik Tegangan Tinggi, Kapolres Sosialisasikan Keamanan Kepada Masyarakat

Buser Bhayangkara74

Polres Karawang, jabar –

Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono laksanakan sosialisasi kepada warga yang berdekatan dengan perlintasan kereta Cepat Jakarta Bandung. Kamis (18/5/2023).

Ini merupakan upaya Preventif Kapolres Karawang kepada warga yang berdekatan dengan perlintasan Kereta Cepat Jakarta Bandung di Dusun Ciketing RT. 01 RW. 01 Ds. Wanasari Kec. Telukjambe Barat Kab. Karawang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabagops Polres Karawang Kompol Ryan Faisal, Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habib Ade J. Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Arif Bastomy, KBO Satintelkam, KBO Binmas, KBO Satsamapta, Kasikeu, Kanit Reskrim Polsek Telukjambe berikut Warga sekitar berjumlah ┬▒ 20 orang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Memberikan informasi terkait bahaya bila menyebrang langsung ke area kereta cepat kareta adanya aliran tegangan tinggi 27.000 Volt.

Dijelaskan, hal itu dapat mengakibatkan dapat tersengat arus listrik tersebut karena pada hari ini tanggal 18 Mei 2023 pukul 08.00 wib jaringan kereta cepat sudah dialiri arus listrik tegangan tinggi.

” Anak-anak tidak diperbolehkan bermain layang-layang di sekitar lintasan jalur kereta Cepat bahaya jiga nanti mengenai kabel tegangan tinggi Kereta Cepat. Tegas Kapolres.

Ditambahkan bahwa Tidak diperbolehkan menyebrang dijalur kereta cepat dengan lompat melalui pagar pengaman, tidak melempar benda ke area jalur atau kereta cepat.

Kapolres berharap, masyarakat turut serta kepada warga lain memberikan informasi terkait keamanan dan bahaya pada jalur kereta cepat. Harap Kapolres.

Selanjutnya Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi rumah warga yang berdekatan dengan lintasan jalur kereta cepat dan pukul 11.20 wib kemudian menuju lokasi wilayah Kec. Ciampel Kab. Karawang.

Santa – Karawang