Jelang Lomba, Polwan Polres Purwakarta Latihan Senam Lalulintas

Buser Bhayangkara74

PURWAKARTA –

Personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat lakukan latihan senam lalu lintas di Aula Sarja Arya Racana, Mapolres Purwakarta, Pada Jumat 31 Mei 2024.

Latihan tersebut digelar dalam rangka persiapan untuk mengikuti Lomba Presenter Duta Yan Publik dan Senam Lalulintas Jajaran Polda Jawa Barat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Perwira Koordinasi (Pakor) Polwan, IPTU Tini Yutini mengatakan kegiatan ini untuk mengoptimalkan dan mengasah kemampuan Polwan Polres Purwakarta yang akan mengikuti lomba nanti.

Menurutnya, dalam latihan ini para polwan Polres Purwakarta melakukan 12 gerakan lalu lintas yang diiringi dengan musik.

“Jadi sebelum mengikuti lomba, Kami Polwan Polres Purwakarta berlatih terlebih dahulu. Sehingga nantinya saat perlombaan kami sudah siap,” ungkap Tini.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut untuk mengingat kembali gerakan Gaktur lantas agar pada saat melakukan pengaturan arus lalu lintas bisa berjalan dengan baik dan lancar perlunya ada pelatihan kemampuan secara rutin.

“Latihan kali ini adalah berupa pelatihan 12 Gerakan Lalu Lintas. Gerakan Dasar Lalu Lintas ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Polwan Polres Purwakarta saat mengatur lalu lintas di lapangan,” ungkap Tini.

Ika/Oki-Purwasuka