Jelang Pemilihan Dewan Kota Jaktim Masa Bakti 2024- 2029 Prediksi Para Ketua RT Dan Ketua RW Penggilingan, Ustadz Rudi Dames S.Ag Bakal Terpilih

Buser Bhayangkara74

 

Jakarta –

Sehubungan dengan akan segera berakhirnya masa bakti Anggota Dewan Kota Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2019 – 2024 pada Bulan Juli 2024, maka para lurah, Walikota dan Bupati melaksanakan pemilihan calon anggota Dewan Kota/Dewan Kabupaten periode Masa Bakti 2024-2029 yang diawali dengan kegiatan sosialiasi, pendaftaran, dan pemilihan bakal calon di Kelurahan, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan pemilihan calon di tingkat kota/kabupaten.

Menjelang Pemilihan Dewan Kota Jakarta Timur, bertempat di Halaman RPTRA Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung Jakarta timur pada tanggal 1 Juni 2024 akan dilaksanakan pemilihan Bakal Calon Anggota Dewan Kota Kelurahan Pengilingan dengan memprediksi calon kuat yang akan Terpilih suara terbanyak dari 6 (enam) orang kandidat calon Dewan Kota Jakarta Timur dari tingkat Kelurahan Penggilingan yang ikut dalam kompetisi pemilihan Dewan Kota tersebut diantaranya adalah :

1. Rudi Dames,S.Ag Calon Anggota Dewan Kota dari RW 11 Kelurahan Penggilingan Cakung Jakarta Timur.

2. Sri Prasetya Widodo,ST,MM Calon Anggota Dewan Kota dari RW 09 Kelurahan Penggilingan Cakung Jakarta Timur

3.Rahmat Himran Calon Anggota Dewan Kota dari RW 09 Kelurahan Penggilingan Cakung Jakarta Timur.

4. H.Adriansyah Putra Nasution
Calon Anggota Dewan Kota dari RW 07 Kelurahan Penggilingan Cakung Jakarta Timur.

5. Badiaraja Leonardo Sitompul,SE,SH Calon Anggota Dewan Kota dari RW 19 Kelurahan Penggilingan Cakung Jakarta Timur

6. Raja Oloan plasta Siahaan,SH Calon Anggota Dewan Kota dari RW 20 Kelurahan Penggilingan Cakung Jakarta Timur.

Maka dari keenam orang kandidat calon kuat anggota Dewan Kota tersebut mengerucut diperoleh tiga nama Calon kuat anggota Dewan Kota diantaranya yakni :

1.Bapak Rudi Dames,S.Ag Calon Anggota Dewan Kota dari RW 11 Kelurahan Penggilingan.

2.Bapak H.Adriansyah Putra Nasution
Calon Anggota Dewan Kota dari RW 07 Kelurahan Penggilingan.

3.Sri Prasetya Widodo,ST,MM Calon Anggota Dewan Kota dari RW 09 Kelurahan Penggilingan

Yang akan dipilih oleh sekitar 200an orang dari unsur para Ketua RT dan Ketua RW se- Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Adapun prediksi dari ketiga calon kuat anggota dewan Kota tingkat kelurahan Penggilingan tersebut muncul nama calon yang paling unggul terpilih mendapatkan suara terbanyak menurut Ketua RW 07 Penggilingan H. Rachmat HW saat di diwawancarai sejumlah awak media di Rumahnya Kamis (30/5/2024) prediksinya sekitar 75 persen adalah Bapak Rudi Dames,S.Ag Calon kuat Anggota Dewan Kota dari RW 11 Kelurahan Penggilingan.

lantaran menurut Ketua RW 07 Penggilingan H. Rachmat HWbmenjelang berlangsungnya pemilihan dewan Kota sekitar 2 hari lagi, ia selalu tokoh masyarakat atau Ketua RW 07 Penggilingan ini telah banyak mengetahui calon -calon kuat Anggota dewan kota ada 3 kandidat yang begitu baik dalam hal segi visi dan misi yang meraka sampaikan ke masyarakat,

Lanjutnya salah satunya yang akan unggul memenangkan dari ketiga nama Calon Dewan Kota kelurahan penggilingan tersebut ia memprediksi Ustadz Rudi Dames S. Ag karena ia sudah melihat dan menilai dari visi dan misinya salah satu Calon kuat kandidat dewan Kota terutama Ustadz Rudi Dames S. Ag sangat mendukung dalam hal kedepannya untuk memajukan lingkungan terutama bukan hanya di RW 07 saja, namun dalam tingkat kelurahan yang meliputi 20 RW, Insya Allah pak Ustadz Rudi Dames S. Ag bisa mengatasinya yang selama ini dilingkungan RW dan RT kebutuhan sosial masih banyak kekurangannya.

“Saya sangat objektif melihat dari visi dan misinya pak Ustadz Rudi Dames ini tidak memandang beliau orang Betawi atau pak Widodo dari Jawa serta pak H.Adriansyah Putra Nasution dari Medan karena Saya juga sudah melihat satu persatu dari visi dan misinya pak Widodo dan pak H.Adriansyah Putra Nasution, ” Ungkapnya

Sementara itu Ketua RW03 Penggilingan Juhartono menyatakan sebagai Ketua RW 03 kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur sangat menyambut baik dengan adanya pemilihan dewan kota yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2024, bertempat di RPTRA Penggilingan,Jam 08.30 WIB.

“Saya berharap ada 6 kandidat di Kelurahan penggilingan mungkin itu yang terbaik buat warga penggilingan, Saya sebagai warga RW 03 penggilingan, mudah-mudahan mendoakan supaya nanti yang terpilih yang terbaik dari warga penggilingan, maju ketingkat Kecamatan dan bisa nanti ketingkat atas,” Ujarnya.

mudah-mudahan perwakilan bisa sejahterakan ataupun memperhatikan hal-hal yang mungkin dibutuhkan oleh warga penggilingan, khususnya di RW -RW yang ada penggilingan, masalah pembangunan, lingkungan dan lain-lain bisa mengangkat atau memajukan warga yang ada di wilayah penggilingan.”Ujarnya.

Lanjutnya mudah-mudahan Dewan Kota yang terpilih pada periode 2024- 2029 ini dengan suara terbanyak dari ketiga nama kandidat calon dewan Kota yang terlihat unggul adalah bapak Rudi Dames S. Ag yang kemudian menempel ketat disusul diurutan berikutnya bapak H.Adriansyah Putra Nasution dan bapak Widodo tersebut kedepannya jika terpilih dapat berkomitmen memperhatikan warga, khususnya di wilayah penggilingan dan umumnya seluruh warga cakung Jakarta Timur.

“‘Jadi benar-benar nantinya memang Dewan Kota Kelurahan Penggilingan yang terpilih menjadi anggota Dewan Kota bener-bener mengabdi untuk Masyarakat, khususnya di Kelurahan penggilingan khususnya dan di Kecamatan Cakung.” katanya.

Sedangkan Ketua RW 01 Penggilingan, H.Karsono, AMD saat diwawancarai sejumlah awak media termasuk OPININEWS. ID, di Rumahnya Kamis (30/5/2024) mengatakan terkait prediksinya peluang dari ketiga calon Dewan kota yang paling dominan terkuat untuk lolos ketingkat berikutnya yang pertama adalah pak Rudi Dames selanjutnya yang kedua adalah H.Adriansyah Putra Nasution alias Opung yang berikutnya ada bapak Sri. Prasetya Widodo.

“Oleh karena itu maka pilihan kita yang layak untuk menjadi calon kuat anggota Dewan Kota Kelurahan Penggilingan kelihatannya pak Rudi Dames selanjutnya adalah H.Adriansyah Putra Nasution alias Opung yang berikutnya ada bapak Sri. Prasetya Widodo. Lantaran mereka sudah pernah pengalaman menjadi pengurus lingkungan RT dan RW nya masing-masing, ” Ungkapnya.

Sedangkan H.Adriansyah Putra Nasution alias Opung Calon Anggota Dewan Kota dari RW 07 Kelurahan Penggilingan. Ketika ditanya sejumlah awak media di Kantornya Kamis (30/5) 2024) terkait dengan tingkat keterpilihannya dalam kompetisi pemilihan calon. Anggota Dewan Kota Kelurahan Penggilingan ini yang beberapa RW memprediksi calon Dewan kota Penggilingan, pak Rudi Dames bakal lolos ketingkatan berikutnya.

Ia menjawab bahwa Ia pribadi maju menjadi calon Dewan kota tahun 2024 ini karena punya naluri dari semenjak tinggal di penggilingan dari tahun 1995, belajar organisasi, jadi panitia 17-an, Bagaimana bisa berbuat untuk masyarakat, sampai jadi LMK dan terakhir jadi Caleg PKB DPRD DKI belum takdirnya dapat kursi, walaupun nomor urut 2.

Lanjutnya perlu di ketahui bahwa Kelurahan Penggilingan ini penduduknya terbesar di Kecamatan Cakung tentunya Cakung menjadi Barometer nya Jakarta Timur dan Jakarta Timur merupakan Barometernya ibukota DKI Jakarta sudah selayaknya mendapatkan perhatian yang lebih.

Oleh karena itu maka dirinya memiliki VISI : membantu Pemerintah dalam mewujudkan Kota Jakarta Timur yang berorientasi kepada pelayanan publik menuju kota berekonomi modern.

MISI: Pertama adalah membangun sinergitas antara masyarakat dan perangkat pemerintah baik sipil maupun TNI Polri demi tercapainya harmonisasi semua elemen masyarakat.

Selanjutnya kedua mendorong program pembagunan yang mengedepankan pendidikan, kesehatan serta sarana dan prasaran umum lainnya.

Sementara itu disinggung terkait soal kandidat Dewan Kota Penggilingan lainnya, bahwa saya tidak ada niat untuk menilai kandidat calon Dewan kota satu sama lainnya karena pak Rudi Dames itu teman baik saya jauh sebelum adanya pemilihan ini. Saya sering duduk bareng.

“jadi menurut saya pak Rudi Dames ini kandidat yang baik-baik saja, maka jika pak Rudi Dames ingin berbuat di masyarakat melalui jalur Dewan Kota tentunya silahkan kita juga mendukung sedangkan pak Widodo itu temen baik saya juga sewaktu jadi LMK jadi mereka berdua mempunyai masing-masing punya keunggulan pakem yang cukup baik, “Ujarnya.

Kemudian ditempat terpisah Sri Prasetya Widodo,ST,MM Calon Anggota Dewan Kota dari RW 09 Kelurahan Penggilingan Cakung Jakarta Timur ketika diwawancara sejumlah awak media di Rumahnya Kamis (30/5/2924).

terkait dengan tingkat keterpilihannya dirinya dalam kompetisi pemilihan calon. Anggota Dewan Kota tingkat Kelurahan Penggilingan yang beberapa RW saat di tanya prediksi calon Dewan kota Penggilingan, pak Rudi Dames diunggulkan bakal lolos ketingkatan berikutnya.

Dengan tegas pak Widodo menjawab bahwa modal utama ia untuk maju ikut mencalonkan diri dalam kompetisi pada pemilihan Dewan Kota ini akan menerapkan Tridarma Perguruan Tinggi untuk melakukan pengabdian terhadap masyarakat yang lebih tinggi dan lebih luas lagi sesuai Visi dan Misi yang saya sampaikan saat ini ke publik.

“Saya punya prinsip kita maju bersama- sama dan mungkin terkait masalah calon kandidat dewan Kota Kelurahan Penggilingan lainnya bahwa Saya kenal baik pada semuanya baik itu dengan pak Rudi Dames dan pak H.Adriansyah Putra Nasution biasa disapa Opung yang mungkin potensi dan keunggulan mereka berdua juga itu masing-masing berbeda itulah keberagaman serta siapapun nanti yang terpilih nanti Saya tentunya tetap mensuportnya., “Ucapnya.

Sedangkan ditempat terpisah Ustadz Rudi Dames S. Ag ketika ditanya sejumlah awak media di Rumahnya Kamis (30/5/2024). terkait banyaknya dukungan yang diberikan oleh para Ketua RW dan Ketua RT Se-Kelurahan Penggilingan kepada dirinya tentu ia memberikan apresiasi dengan mengucapkan terimakasih kepada para RW dan RT selaku tokoh masyarakat dan temen yang selalu mensuport.

“Maka hal ini adalah salah satu kepercayaan mereka terhadap diri Saya dan Mudah-mudahan apa yang mereka percayakan kepada saya, tentunya saya bisa mengemban amanahnya, ” Ucapnya .

Sedangkan disinggung terkssit dengan adanya calon kandidat dewan Kota lainnya Ustadz Rudi Dames S. Ag mengatakan bahwa adanya calon kandidat lainnya yang tampil pada pemilihan dewan Kota ini merupakan putra terbaik di wilayah kelurahan penggilingan Cakung JakartaTimur.

Lanjutnya adapun 2 orang calon kandidat dewan Kota yaitu pak Widodo dan juga pak H.Adriansyah Putra Nasution atau haji Opung adalah sahabat saya juga, maka apabila nanti salah satu diantara kita nanti ada yang terpilih kita harus menerimanya dengan lapang dada, serta kita harus mendukung apapun program-program dan gagasannya.

“Sehingga nantinya jika ada yang menang diantara kita jangan jumawa sebaliknya yang kalah harus legowo, ” Pungkasnya.

Jack