Jum’at Curhat di Desa Cibiru Hilir, Kapolsek Cileunyi Sosialisasikan Polisi RW ke Masyarakat

Kab. Bandung,  buserbhayangkara74  – Bertempat di aula Desa Cibiru Hilir, Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Suharto, S.H. adakan giat sosialisasi terkait adanya Polisi RW dalam acara Jum’at Curhatnya pada Jum’at (26/5/2023)

Yang mana Jumat curhat merupakan wadah Polsek Cileunyi Polresta Bandung dalam menampung segala macam aspirasi, kritik dan saran dari masyarakat terkait situasi kamtibmas wilayah.

Dalam Kegiatan Kali ini juga Kapolsek Cleunyi berkesempatan untuk mensosialisasikan Program Unggulan Polri khususnya dijajaran Polresta Bandung yaitu Program Polisi RW yang menempatkan 1 Polisi 1 RW sebagai Ujung Tombak Problem Solving di masyarakat di tingkat Rukun Warga.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. didampingi anggotanya, Danramil 2413 Cilengkrang beserta jajarannya, Kepala Desa Cibiru Hilir Bpk. Dadang Silahudin beserta perangkat, serta dihadiri para tokoh masyarakat dan warga masyarakat setempat.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. dalam sambutannya menyampaikan .” bahwa dalam kegiatan jum’at Curhat ini ingin mensosialisasi tentang program baru kepolisian mengenai Polisi RW kepada warga masyarakat yang bertujuan agar masyarakat mengerti.”papar Kompol Suharto, S.H.

Selain hal itu , program ini merupakan anjuran dari Kabaharkam Polri yang sebagai wujud Binmas yang prediktif serta netralitas semua fungsi anggota Polri mengemban Polmas dalam komunitas Polisi RW.” tambahnya

“Perlu kami sampaikan, Polresta Bandung baru saja melaunching Polisi RW, dimana setiap RW nanti akan ada 1 anggota Polri yang menjadi tempat berkomunikasi warga, sebagai pemecah masalah ataupun tempat menyalurkan saran dan masukan yang dibutuhkan warga,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.

“Melalui program ini,diharapkan keberadaan Polisi RW nantinya bisa berkolaborasi , duduk bersama dan peduli bersama serta mendengarkan keluhan berbagai fenomena masalah yang dirasakan masyarakat dan problem solving.”harap Suharto dalam giatnya

Semoga dengan adanya Polisi RW , mari kita wujudkan dan laksanakan bersama tugas Polisi RW guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Cileunyi.” tandas Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : media www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polresta Bandung