Jumat Curhat, Kapolres Sekadau Tatap Muka dengan Masyarakat Desa Merapi

Buser Bhayangkara74

SEKADAU

Memperkuat hubungan dan sinergi dengan masyarakat, Polres Sekadau menggelar kegiatan Jumat Curhat dan tatap muka di Desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Jumat (31/5/2024) pagi pukul 08.00 WIB.

Bertempat di aula pertemuan Desa Merapi, acara ini dihadiri oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Anggota DPRD Sekadau Herman A Bakar, para pejabat utama Polres Sekadau, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan masyarakat Desa Merapi.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kades Merapi, M. Saleh, yang mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sekadau atas kehadirannya di Desa Merapi. Ia juga menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas di Desa Merapi saat ini terbilang aman dan kondusif.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, dalam sambutannya, mengatakan pentingnya komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat. Melalui kegiatan Jumat Curhat dan tatap muka ini, diharapkan terjalin komunikasi yang erat sehingga permasalahan di desa dapat diidentifikasi dan diselesaikan dengan baik.

“Polres Sekadau selalu siap melayani warga masyarakat, termasuk warga Desa Merapi, dalam berbagai hal, terutama terkait keamanan dan Kamtibmas. Namun, kepolisian tidak dapat bekerja sendiri tanpa partisipasi aktif dari masyarakat. Oleh karena itu, mari kita jalin kerjasama dan sinergi untuk membangun Desa Merapi yang aman dan kondusif,” ujar Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab, di mana masyarakat Desa Merapi dapat menyampaikan keluh kesah dan aspirasinya terkait pelayanan kepolisian dan Kamtibmas. Suasana hangat dan penuh keakraban terjalin selama acara berlangsung, mencerminkan hubungan yang erat antara Polres Sekadau dengan masyarakat Desa Merapi.

Kegiatan Jumat Curhat dan Tatap Muka ini ditutup dengan doa dilanjutkan foto bersama, sebagai simbol komitmen bersama untuk membangun Desa Merapi yang aman, damai, dan kondusif, sejalan dengan program Polres Sekadau yaitu Sekadau Aman Sejahtera.

Hms/Jhon – Sekadau