Jumat Curhat , Ngobrol Bersama Warga Bhabinkamtimas Polsek Banyusari Sampaikan Kamtibmas

Buser Bhayangkara74

KARAWANG II

Guna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Kecamatan Banyusari, Bhabinkamtimas Polsek Banyusari, Polres Karawang Polda Jawa Barat Aiptu Abdul Syukur dan Bripka Satim selalu meningkatkan kegiatan sambang dan patroli wilayah serta tatap muka dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan sambang dan silaturahmi terhadap warga Desa Gempolkolot, Kecamatan Banyusari ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yang merupakan salah satu program Jum’at Curhat Polres Karawang, Jumat 19 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, warga menyampaikan keluhannya berkaitan dengan peredaran pil jenis Exsimer yang belakangan ini banyak dikonsumsi oleh anak sekolah.

“Kami sebagai warga meminta kepada Polsek Banyusari untuk merajia pedagang pil exsimer. Yang konon katanya , toko penjual exsimer itu berada dijalan raya Desa Mekarasih , Kecamatan Banyusari, tepatnya depan toko Oval variasi Mobil,” ucap warga penuh harap.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Banyusari Iptu Suherlan mengatakan, melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan warga desa binaan guna membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan warga masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban kami selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa untuk memberikan informasi-informasi dan himbauan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di desa binaan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Suherlan memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga.

“Bagi warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” ujar Iptu Suherlan.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Santa – Karawang