23 Mei 2024

Kabid Humas Polda Jabar : Kapolres Jenguk Balita Pengidap Tumor

BUSER BHAYANGKARA74 JABAR

Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni beserta anggotanya menjenguk Anak berusia 2 tahun 2 bulan terbaring di atas kasur di rumahnya yang terletak di Kampung Bojong Gending, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Selasa (16/05/2023).

Anak tersebut adalah Abyaz. Abyaz adalah anak dari pasangan suami istri (pasutri) Didin Haerudin (38) dan Nuryati (35). Abyaz saat ini menderita meningoensefalokel atau kelainan kongenital akibat defek tuba neuralis.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa bantuan yang diberikan Kapolres Subang Polda Jabar merupakan wujud kepedulian dan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Nuryati, (ibu kandung) anaknya mengalami sakit sejak dilahirkan ke dunia ini. Awalnya hanya benjolan kecil, tapi semakin ke sini malah makin bengkak. Setelah usia 10 bulan, Abyaz lalu dibawa ke rumah sakit (RS) Santosa, ujarnya.

Setelah di RS tersebut, lanjut karyawati PT Sheba Indah, anaknya dioperasi. Rupanya, Abyaz harus dioperasi dua kali, tapi karena tidak bisa pakai BPJS Kesehatan dan tidak ada biaya, tidak melakukan operasi lanjutan.

Saya sedih banget karena pas hamil kondisinya normal, tapi setelah lahir kondisinya terdapat benjolan. Saya pengen anak bisa sembuh, sehingga perlu operasi kembali, tapi tidak ada biaya,” ucap Nuryati sembari Isak tangis.

Maka dari itu, Nuryati tak menyangka kalau ia akan kedatangan Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni yang menjenguk dan memberikan bantuan kepada anaknya. “Tidak menyangka akan kedatangan bu Kapolres,” ucap Nuryati.

Nuryati berterima kasih banyak kepada Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni beserta jajarannya yang telah peduli dan memberi bantuan kepada anaknya. “Terima kasih banyak atas kepedulian dan bantuan dari bu Kapolres Subang,” ujar Nuryati.

Camat Purwadadi Andri Darmawan pun berterima kasih banyak kepada Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni yang telah peduli dan bantu warganya. “Terima kasih kepada bu Kapolres yang peduli dan bantu warga kami,” ungkapnya.

Kapolres Subang Polda Jabar juga meminta Kepala UPTD Puskesmas Purwadadi, dr Elan untuk membuatkan rujukan pengantar untuk Abyaz agar bisa menjalani pemeriksaan lebih intensif di RS Hasan Sadikin Bandung. Menurut Kepala Puskesmas bahwa Abyaz mengalami meningoensefalokel atau kelainan kongenital akibat defek tuba neuralis. Abyaz pernah menjalani satu kali operasi di rumah sakit.

“Abyaz rencananya akan dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk dioperasi lanjutan. Operasi dalam waktu dekat yang tentunya sesuai dengan jadwal kosong di rumah sakit,” kata dr Elan.

Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni menyampaikan pihaknya menjenguk dan beri bantuan kepada Abyaz sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sakit dari keluarga yang tidak mampu.

“Rencananya akan dirujuk ke RSHS. Nanti Kapolsek Purwadadi akan mengantar Abyaz dan orangtunya ke RSHS Bandung.” ujarnya.

Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat, masyarakat semakin merasakan kehadiran polisi, serta dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu,” pungkasnya.

(KangBob)