Kades Arjasari Diduga Abaikan Peraturan Bupati Indramayu No. 111 Tahun 2021

Buser Bhayangkara74

INDRAMAYU,

Kantor Desa adalah pusat pelayanan di Desa, menjadi central segala kegiatan yang ada di Desa, baik itu di bidang Pemerintahan, Pemberdayaan, Pembangunan ataupun Pembinaan semua berpusat di Kantor Desa.

Berbeda dengan pengertian di atas bagi Desa Arjasari yang berada di kecamatan patrol kabupaten Indramayu. Di mana kantor Desa/kantor Kuwu yang seharusnya berfungsi sebagai central kegiatan kepemerintahan bagi masyarakat di nilai kurang aktif, dan bahkan terkesan sulit mendapatkan pelayanan untuk masyarakat karena kantor desa yang tidak pastinya jam oprasional pelayanan.

Seperti yang di adukan masyarakat Desa Arjasari (yang tidak mau disebutkan namanya), kepada MBB74., “kalo ada kebutuhan mendadak kadang susah pak, seperti mengurus-ngurus surat kepemilikan ataupun data pribadi. Karna kantor desanya selalu sepi dan tidak jelas jam kerjanya.” Ungkap salah satu warga.

Menanggapi aduan masyarakat, MBB74 mencoba mendatangi Kantor Desa Arjasari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu Sekitar jam 11.30 wib, terlihat tidak adanya perangkat desa serta Kades/Kuwu, Padahal itu jam kerja.?

MBB74 mencoba mengkonfirmasi kades Jamaludin melalui Via WhatsApp senin (15/5/2023), saat di hubungi berulang kali tidak direspon/diangkat. Selang berapa menit, kuwu jamaludin menjawab melalui pesan Watshapp, “ESUK MAH RAMEH BAPAKE”
Lanjut kuwu kepada MBB74, “Silahkan berkunjung pagi jam 9-12 Pasti ada petugas ya,” Ungkap Kuwu kepada MBB74.

Berapa waktu kemudian MBB74, menginformasikan Camat patrol, bapak Rusyad melalui Via watshapp dan mengirimkan Foto kantor Desa Ajasari yang kosong tanpa adanya petugas atau pegawai Desa. “Enggih kang, mengkin kami sonding perihal itu pada kuwunya. Terimakasih infonya kang.” Jawab camat.

Padahal sudah di jelaskan dalam aturan kepemerintahan dan aturan desa serta perbub No. 111 Tahun 2021.
“Untuk Tahun 2023, pamong desa agar mematuhi kembali jam kerja yaitu dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 16.00 wib. Terutama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,”

MASTA – INDRAMAYU