Kapolres Metro Jakarta Timur Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Buser Bhayangkara74

 

Jakarta –

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Jakarta Timur. sabtu (01/06/2024).

Upacara ini diikuti oleh Wakapolres, Para Pejabat Utama, Para Perwira, Bintara , ASN Polres Metro Jakarta Timur.

Dalam kegiatan, Kapolres Metro Jakarta Timur membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI yang intinya menyampaikan bahwa peringatan hari lahir pancasila tahun 2024 mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.”

“Tema ini mengandung maksud bahwa pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. ujarnya.

Keberadaan pancasila merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa indonesia, didalam pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”.

Dalam momentum bersejarah ini, mengajak komponen bangsa dimana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai nilai pancasila kedalam aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar.

“Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama sama bergotong royong merawat anugrah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. “Semoga peringatan hari lahir pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa dikancah dunia. tuturnya.

Kemudian selesai upacara, Kapolres dan PJU Polres Metro Metro Jakarta Timur mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara daring/online yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Jack – Jaktim