Kapolres Pimpin Langsung Sertijab Tujuh PJU Polres Lubuklinggau

Buser Bhayangkara74

Lubuklinggau,

– Kepala Kepolisian Resor Lubuklinggau, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) , AKBP Harissandi SIK MH didampingi Waka Polres, Kompol Asef Supriadi memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) tujuh pjabat utama (PJU) di Lingkungan Polres Lubuklinggau, Senin (15/05/2023).

Kabag SDM, Kompol Edi Putra Jaya melalui Kasi Humas Polres Lubuklinggau, AKP Ermi didampingi Kasubsipin Sihumas, Aipda Wira Arizona awak media menjelaskan, tujuh PJU sertijab tersebut yakni Kabag Ops, Kompol Tatang Yulianto kepada Kompol Muhammad Yunus, Kabag Ren dijabat AKP Sembiring, Kasi Was sebelumnya dijabat Iptu Nyoman Sutrisna digantikan AKP Amirudin Iskandar, Kasi Kum dijabat Iptu Suharyano menggantikan AKP Denhar telah diamanahkan menjabat Kapolsek Lubuklinhggau Utara I.
Kemudian Kasi Keu dijabat oleh Aipda Rudi Cahyono, Kapolsek Lubuklinggau Selatan I dijabat Iptu Nyoman Sutrisna dan Kapolsek Lubuklingau Utara I, AKP Denhar menggantikan AKP Buruanto Amin telah mendapat jabatan baru sebagai Kasi Humas Polres Musirawas Utara (Muratara).

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi mengawali amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah serah terima pejabat di Polres Lubuklinggau.
Menurutnya, Sertijab dalam suatu organisasi merupakan bagian dari manajemen organisasi itu sendiri dan sekaligus perwujudan mekanisme pembinaan organisasi yang selalu dinamis.

Selain sertijab di lingkungan Polri yang bersifat ahli tugas, ahli wilayah, harus mencerminkan upaya pembinaan karir yang berlandaskan prestasi dan kinerja. Oleh karena itu, mutasi jabatan diharapkan dapat menjadi motivasi semangat baru dan selalu bekerja lebih baik, penuh kreativitas dan inovasi, sebuah tantangan yang harus dihadapi oleh Polri di era Globalisasi dan Reformasi polri.

“Kepada pejabat Polres Lubuklinggau yang baru untuk dapat menyesuaikan dengan undang-undang dan petunjuk dari Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Sumsel, yaitu melaksanakan Tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat “, pungkasnya.

Habib – Sumsel