Kapolsek Nagreg Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon di Desa Citaman

Nagreg – Kapolsek Nagreg Polresta Bandung, AKP Sumartono, turut menghadiri kegiatan penanaman pohon yang digelar di Bumi Perkemahan Citaman Blok Kurubut, Kampung Nenggeng, Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Jumat, (31/5/2024)

 

Kegiatan yang bertajuk “Jumat Menanam (Juna) dan Gerakan Citaman Berbuah” ini, diselenggarakan atas kerjasama antara Kementerian Agama Kabupaten Bandung, Dinas Kehutanan Kabupaten Bandung, dan Pemerintahan Desa Citaman. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penghijauan dan konservasi lingkungan.

 

Selain Kapolsek Nagreg, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, Dinas Kehutanan Kabupaten Bandung, Kepala CDK Wilayah V, Camat Nagreg, Danramil 2402 Cicalengka, Kepala KUA Kecamatan Nagreg, Kepala Desa Citaman, Penyuluh kehutanan, Ketua MUI, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta kelompok Tani Mandiri Desa Citaman yang turut berpartisipasi dalam penanaman pohon. Bibit pohon yang ditanam meliputi jenis Alpukat dan Anggur.

 

Terkait hal tersebut, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Nagreg AKP Sumartono menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kolaborasi berbagai pihak dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, iapun berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut di desa-desa lainnya.

 

“Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi lingkungan serta masyarakat. Kami siap mendukung dan berpartisipasi dalam program-program yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar AKP Sumartono.

 

“Melalui program “Jumat Menanam” dan “Gerakan Citaman Berbuah” ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dapat terus meningkat, serta mampu memberikan manfaat ekonomi melalui hasil buah yang ditanam.” pungkasnya.