Kapolsek Rajadesa Baksos Penanganan ODGJ di Tanjungjaya

Polres  Ciamis Polda Jabar, buser-bhayangkara74  – Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., melaksanakan bakti sosial berupa penanganan ODGJ di Desa Tanjungjaya. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Karanganyar RT.003 RW.012, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (14/05/2023).

Kegiatan ini, Kapolsek Rajadesa turut berkolaborasi dengan Koramil Rajadesa dan Kecamatan Rajadesa. Selain itu turut hadir perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, bakti sosial ini berupa pelayanan kesehatan. Seperti pemeriksaan kesehatan terhadap pasien ODGJ.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Selain itu juga bagian dari pelayanan Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan,” kata AKP Iis Yeni Idaningsih.

Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, ini juga merupakan bentuk soliditas TNI-Polri, penanganan ODGJ. Serta juga merupakan salah tugas dan fungsi dari Dinas Sosial yaitu melakukan pelayanan rehabilitasi dan perlindungan sosial bagi masyarakat yang harapannya agar pasien ODGJ bisa cepat pulih.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polres Ciamis