Kapolsek Sindang Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila dan Penyerahan Penghargaan Untuk Desa Taat Administrasi dan Desa Dengan Grafik PBB Terbaik

Buser Bhayangkara74

Indramayu,-

Kapolsek Sindang Polres Indramayu Polda Jabar, AKP H. Suhendi, S.H., M.H., mengikuti upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024 yang dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan untuk Desa Taat Administrasi dan Desa dengan Grafik PBB Terbaik tingkat Kecamatan Sindang.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Sindang, Jl. MT Haryono Rt. 04/02, Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Sabtu (1/6/2024)

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Camat Sindang, Dadang Supriyatna, S.IP, M.Si., Danramil 1602 Sindang yang diwakili oleh Serda M. Saefrudin, Babinsa, serta Sekretaris Kecamatan Sindang, Indra Sulastri, S.Sos, M.Si.

Sekitar 100 peserta turut serta dalam upacara ini, terdiri dari para Kasi/KA UPTD wilayah Kecamatan Sindang, para Kuwu dan perangkat desa, kepala sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA, serta ketua organisasi kepemudaan wilayah Kecamatan Sindang.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang, AKP H. Suhendi, menyampaikan bahwa upacara ini tidak hanya memperingati Hari Lahir Pancasila tetapi juga memberikan penghargaan kepada desa-desa yang menunjukkan ketaatan administrasi dan memiliki grafik PBB terbaik.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini adalah momen penting untuk memperkuat komitmen kita dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Selain itu, kita juga memberikan apresiasi kepada desa-desa yang telah menunjukkan kinerja terbaik dalam administrasi dan pengelolaan PBB,” ujar AKP H. Suhendi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Lanjut Kapolsek menyampaikan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Tema peringatan tahun ini, ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’, mengingatkan kita akan peran penting Pancasila dalam menyatukan bangsa,” kata AKP H. Suhendi.

Penghargaan Desa Taat Administrasi dan Desa dengan Grafik PBB Terbaik diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi desa-desa lain untuk terus meningkatkan kinerjanya.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan semangat kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila semakin kokoh di tengah masyarakat Kecamatan Sindang,” kata Kapolsek.

Masta – IM