Karo Rena Polda Kaltim Hadiri Sidang Menuju Rikkes Tahap II Penerimaan Taruna Akpol T.A 2024

Buser Bhayangkara74

 

BALIKPAPAN —

Polda Kaltim menggelar sidang menuju Rikkes Tahap II dalam rangka seleksi penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Jumat (31/05/24).

Kegiatan sidang ini dipimpin oleh Karo Rena Polda Kaltim Kombes Pol Bambang Syafrianto, S.I.K selaku Ketua Pelaksana beserta Kabidkum Polda Kaltim selaku Katim Psikologi, Kabid Humas selaku Katim Sosialisasi, Kasubbagdiapers Ro SDM Polda Kaltim, serta pengawas internal dan eksternal dan peserta penerimaan Akpol Taruna/I.

Jumlah peserta yang mengikuti sidang ini sebanyak 68 orang, terdiri dari 64 pria dan 4 wanita. Dari jumlah tersebut, 21 peserta dinyatakan memenuhi syarat (MS) untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya, dengan rincian 18 pria dan 3 wanita. Sementara itu, 47 peserta lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), terdiri dari 46 pria dan 1 wanita.

Selanjutnya, Bagi peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), disediakan sesi konseling. Sesi ini bertujuan memberikan arahan dan penjelasan lebih lanjut mengenai hasil seleksi, serta memberikan motivasi kepada peserta untuk terus berusaha dan tidak menyerah dalam mencapai cita-cita mereka.

Kabid Humas Kombes Pol Artanto menambahkan bahwa “Sidang ini menegaskan komitmen Polda Kaltim dalam melaksanakan seleksi penerimaan Taruna Akpol dengan profesionalisme dan integritas tinggi, guna mencetak perwira polisi yang unggul dan siap menghadapi tantangan di masa depan.” ungkapnya.

Humas Polda Kaltim

Samsul/Tim