KEWAJIBAN SEORANG SUAMI HARUS MELINDUNGI ISTRINYA DAN KEWAJIBAN SEORANG ISTRI HARUS TAAT DAN BISA MENJAGA KEHORMATAN SUAMINYA  

Buser Bhayangkara74,

Itulah tema yang dibawakan KH. Usyeh Alwasi Pimpinan Pondok pesantren Assyatibiiyah Kampung Jamban Palabuharatu dalm kegiatan Binrohtal Polres Sukabumi di Mapolres Sukabumi Jalan Jajawai Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu ( 17/05/23).

 

Ustad Usyeh menyinggung tentang keriteria wanita solehah menurut kitab suci Alquran, dimana menurutnya wanita solehah itu penilaian yang obyektifnya megacu kepada firman Alloh SWT dalam surat An-Nisa.

 

“ Ketika kita berbicara tentang wanita yang solehah tentunya kita akan kembali kepada aturan Islam sesuai dengan apa yang tuhan firmankan dalam kitab suci Alquran,” jelasnya.

 

Dalam acara pembinaan mental dan rohani anggota Polres Sukabumi yang juga diikuti oleh Kapolres Sukabumi Akbp Maruly Pardede dan Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny. Monica Maruly Pardede itu, Ustad Usyeh menjelaskan bagaimana kewajiban seorang laki-laki yang seorang pemimpin wajib melindungi kaum wanita, dalam kontek suami istri ia mengatakan wanita yang bisa disebut solehah dimana seorang istri taat kepada suaminya serta bisa menjaga harta dan kehormatan suaminya.

 

Didepan anggota Polres Sukabumi, pejabat utama serta pengurus Bhayangkari, Ustad Usyeh menekankan perlunya seorang istri menjaga dan merawat diri dihadapan suami, sehingga suami tidak berpaling kepada wanita lain, sebaliknya seorang suami harus bisa membahagiakan seorang istri.

 

“ Coba bapa-bapa ini, sekali-kali ajak ibunya jalan-jalan atau kegiatan lain yang mampu menghidupkan suasana untuk menjaga keharmonisan rumah tangga,” terangnya.

 

Pada kesempatan yang sama Kapolres Sukabumi Akbp Maruly Pardede mengatakan dalam arahannya, bahwa kegiatan Binrohtal tersebut merupakan bentuk refres bagi seluruh anggota, yang tiap hari dipenuhi oleh kegiatan kedinasan dengan maksud agar semua anggota bisa merenungi bahwa suatu ketika kita semua akan kembali pada satu tujuan yaitu kembali kepada tuhan yang maha esa.

 

Gun’s-Red