Kodam III/Slw Dukung UMKM dan Batik melalui Festival

Buser Bhayangkara74

Bandung, –

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Ira M. Fadjar menutup Festival UMKM dan Batik dalam rangka HUT ke-78 Kodam III/Slw di Graha Manggala Siliwangi Jln. Aceh No. 66 Kota Bandung, Minggu (02/06/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Kapolda Jabar, Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dansat/Kabalakdam III/Slw dan Kadis Koperasi dan UKM Jabar, Pengurus Persit KCK PD III/Slw beserta anggota.

Festival UMKM dan Batik yang dibuka hari Rabu (29/05) merupakan kerjasama Kodam III/Slw dengan PT Maxxindo, memamerkan budaya lokal nusantara melalui berbagai kerajinan Kain Batik, Kain Tenun, Kain Bordir, Aksesoris, dan Kuliner.

Kegiatan Festival banyak menarik perhatian pengunjung baik muda maupun tua untuk melihat hasil karya usaha mikro, kecil dan menengah dari masyarakat di berbagai penjuru daerah.

Pangdam III/Slw pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pelaku UMKM atas kontibusinya dalam kegiatan Pameran. Diharapkan hasil yang diperoleh sebanding dengan upaya dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pelaku usaha.

Kodam III/Slw berupaya memaknai HUT ke-78 dengan kegiatan yang dapat mendukung berbagai upaya pemerintah dalam meningkatkan pariwisata, kebudayaan dan usaha lainnya dalam rangka pembangunan nasional.

“Untuk mendukung progran pemerintah tersebut, Kodam III/Slw menggelar Festival UMKM dan Batik yang dipusatkan di Kota Bandung. Festival dilakukan sebagai tempat promosi yang lebih besar serta memperkenalkan batik dari Jawa Barat” jelas Pangdam.

Pada penutupan Festival tersebut dilakukan penyerahan hadiah kepada para juara lomba. Untuk Fashion Show busana TNI dan Fashion Show busana Nusantara diserahkan oleh Ketua Persit KCK Daerah III/Slw. Sedangkan juara Kategori A, B dan C busana Army Look dan Fotogenic diserahkan oleh Kapolda Jabar.

Apresiasi khusus juga diberikan oleh Pangdam III/Slw kepada anak-anak difabel yang tampil pada festival, Pasukan Paskibraka sebagai pengisi acara saat pembukaan serta peserta Pameran UMKM. (Pendam III/Siliwangi).

Agus/Deni – Jabar