Minimalisir Aksi Kejahatan, Polsek Cileunyi intens melaksanakan Patroli malam

Kab. Bandung,  buser-bhayangkara74  – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas  petugas gabungan piket fungsi Polsek Cileunyi Polresta Bandung menggelar giat Patroli malam hari di Obyek – Obyek Vital ( perbankan, atm , pertokoan dan pemukiman penduduk ) dan tempat keramaian lainnya. Senin (15/5/2023)

Kegiatan ini betujuan untuk menjamin keamanan kepada masyarakat khususnya wilayah hukum Polsek Cileunyi dan salah satu manfaat patroli rutin ini yaitu untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan kejahatan yang terjadi pada malam hari.

Pada kegiatan patroli tersebut petugas patroli Aiptu Sutandi dan rekannya Aiptu Rusman berhenti sejenak di area pemukiman warga menyampaikan  himbauan serta pesan Kamtibmas kepada karyawan pertokoan dan masyarakat yang beraktifitas pada malam hari agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terhadap gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi.

“ Kami memberikan himbauan Kamtibmas sekaligus mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan waspada , parkir kendaraan di tempat yang aman dan terpantau cctv demi menghindari pencurian,” ucap Aiptu Sutandi

Ia berharap, dengan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat dapat mengurangi dan meniadakan gangguan kamtibmas, memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta mengantisipasi tindak kejahatan lainnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menerangkan kegiatan patroli malam ini menyasari tempat rawan kriminalitas dan objek vital, tempat keramaian, pertokoan perbankan , ATM, perkantoran dan pemukiman penduduk yang ada di wilayah Kecamatan Cileunyi.

” Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, serta menghimbau masyarakat untuk tetap Waspada dan berhati-hati terhadap segala aksi kriminalitas, dan apabila menemukan perbuatan yang melanggar hukum segera laporkan ke Polsek Cileunyi atau Bhabinkantibmas di wilayah desanya untuk segera di ambil langkah dan penanganan.” ujar Kapolsek.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : media www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polresta Bandung