Patroli Dialogis dengan para wisatawan Sebagai Upaya Untuk Menjaga Situasi Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat

Buser Bhayangkara74

Cisolok –

Pada hari weekend tiba Polsek Cisolok Polres Sukabumi rutin laksanakan patroli ke tempat-tempat wisata (pantai) yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan sekaligus melakukan percakapan dialogis dengan para wisatawan sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif, Minggu (14/05/2023) siang.

Himbauan akan kewaspadaan terhadap tindakan kejahatan maupun keselamatan wisatawan yang berenang di pantai di wilayah Kec. Cisolok Kab. Sukabumi merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh pihak Kepolisian demi mencegah terjadinya tindak kejahatan dan kecelakaan, seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Cisolok Aipda Slamet Ariyanto.

Kapolsek Cisolok Akp Aguk Khusaini, S.E. menyampaikan “Anggota Polsek Cisolok rutin melakukan Patroli Pantai di wilayah hukum Polsek Cisolok maupun tempat yang rawan akan tindak kriminalitas, saya memerintahkan kepada Anggota agar melakukan patroli secara rutin untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan”.

“Mengingat Kecamatan Cisolok ini merupakan salah satu tujuan para wisatawan dalam melaksanakan liburan baik di musim liburan atau pun hari weekend, oleh karena itu kami dari pihak Kepolisian Sektor Cisolok berusaha semaksimal mungkin melakukan upaya agar para wisatawan yang berkunjung merasa aman dengan kehadiran kami. Selain itu, kami juga memberikan himbauan kepada para wisatawan agar selalu waspada sebelum melakukan aktivitas di pantai, memastikan keamanan kendaraannya, barang bawaannya, serta memberikan himbauan agar selalu waspada ketika berenang di Pantai.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pelayanan terhadap Masyarakat sesuai petunjuk dan Program Kapolres Sukabumi AKBP MARULY PARDEDE, S.H., S.I.K., M.H., yaitu AA DEDE (Agamis,Aman, Damai, Empaty, Dedikasi, Efektif dan Efesien),” Tegas Aguk.

Gun’S – Red