Peduli Keselamatan, Unit Lantas Polsek Warudoyong Kota Sukabumi Beri Teguran Humanis

BUSER BHAYANGKARA74 JABAR

Kota Sukabumi – Unit Lantas Polsek Warudoyong Polres Sukabumi Kota memberikan teguran humanis terhadap sejumlah pengendara sepeda motor yang melanggar Lalulintas di JAlan Nyomplong Warudoyong Kota Sukabumi, Selasa (16/5/2023).

Tindakan yang dilakukan Unit Lantas Polsek Warudoyong terhadap sejumlah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm keselamatan tersebut merupakan bentuk peduli Polri terhadap keselamatan berlalulintas.

“Pelanggar lalu lintas khususnya pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm dapat membahayakan keselamatan dirinya maupun orang lain, Maka dari itu kita tegur dan berikan edukasi bahwasannya tindakan yang bersangkutan sangat mengganggu ketertiban berlalu lintas dan membahayakan keselamatan pribadi maupun orang lain dan tadi sudah kami tegur dan kami imbau agar pengendara melengkapi dirinya dengan helm keselamatan,” ucap anggota Unit Lantas Polsek Warudoyong, Briptu Yogi.

Sementara itu, Kapolsek Warudoyong, AKP Iman Retno menyampaikan, kegiatan yang dilakukan Jajarannya tersebut bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran Lalu Lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun pengguna jalan.

“Ini memang rutin kami laksanakan dalam rangka meminimalisir pelanggaran Lalulintas serta mencegah terjadinya kecelakaan Lalulintas,” ujar Iman.

“Semoga dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap kaseltibcarlantas dapat meningkat, angka maupun fatalitas kecelakaan Lalulintas pun menurun.” pungkasnya.

(KangBob)