Pemkab Karawang Serah Terima Kunci Rulahu Korban Abrasi Laut Dan Rob Desa Cemarajaya Cilebar

Buser Bhayangkara74

Karawang,

Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan serah terima kunci rumah layak huni (rulahu) untuk korban abrasi laut dan rob Desa Cemarajaya Kecamatan Cibuaya, Rabu (5/6/24).

Menurut laporan Dinas PRKP Kabupaten Karawang, jumlah korban terdampak sebanyak 375 Kepala Keluarga (KK) dan pembangunan rulahu dilaksanakan pasca bencana di tanah seluas 3 Ha.

Adapun pembangunan rulahu dilakukan secara kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan Pemerintah Pusat yang dibagi menjadi beberapa tahap dimulai pada tahun 2020.

Sementara itu,H. Aep Syaepuloh Bupati Karawang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu khususnya Dinas PRKP atas pembangunan rulahu korban terdampak abrasi laut dan rob Desa Cemarajaya Cibuaya.

Ia juga menyampaikan terkait pemerintah daerah melalui Dinas PRKP akan melanjutkan pembangunan rulahu sebanyak 104 unit pada tahun 2024 dan 2025.

Senada dengan hal tersebut, perwakilan penerima kunci rulahu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan berharap mampu memberikan kenyamanan dan kebermanfaatan bagi penerima.

AS – Karawang