Pemprov Sumsel Akan Kerjasama dengan Garuda Indonesia Terkait Pemberian Tarif Khusus Perjalanan Dinas ASN

Buser Bhayangkara74

Palembang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) direncakan kedepannya akan bekerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia guna mengikuti program NKRI atau pemberian tarif khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumsel. Pemberian tarif khusus berlaku untuk melakukan perjalanan domestik atau perjalanan dinas menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi inisiasi maskapai Garuda Indonesia yang konsisten memaksimalkan market dari sektor Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah dan Institursi (KLDI). Terlebih sejalan dengan strategi optimalisasi penyerapan anggaran perjalanan yang menggunakan biaya APBN maupun APBD sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia.

“Kedepan kita bisa bersinergi bersama. Jadi memang Garuda Indonesia dalam pelayanannya, selalu memberikan pelayanan sangat baik, melalui program NKRI ini juga diharapkan dapat menghemat biaya operasional terkhusus untuk perjalanan dinas,” kata Fatoni saat menerima kunjungan silaturahmi General Manager Garuda Indonesia Palembang Fachradina Ramadhani di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/5/2024).

Selain itu, Fatoni juga meminta maskapai Garuda Indonesia untuk menambah jumlah rute penerbangan dari dan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Palembang.

Bukan tanpa alasan, permintaan tersebut dilakukan dikarenakan saat ini kedepannya Provinsi Sumsel akan mengadakan event nasional maupun internasional. Di antaranya, yaitu Festival Sriwijaya dan Festival Ranau Grand Fondo.

“Diharapkan juga Garuda Indonesia bisa menambah rute penerbangan, guna terwujudnya Provinsi Sumsel yang maju dan berkembang secara ekonomi lewat jalur udara. Apalagi kan dalam waktu dekat kita akan banyak sekali event-event yang berskala nasional maupun international,” ucap Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Garuda Indonesia Palembang Fachradina Ramadhani mengatakan guna mendukung kebijakan pemerintah terkait efisiensi biaya, dengan tetap menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan dalam perjalanan dinas. Garuda Indonesia memberikan penawaran terbaik bagi mitra korporasi Garuda Indonesia bagi jajaran pemerintah.

“Harga yang disesuaikan dengan pagu perjalanan dinas sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK RI Nomor 49 Tahun 2023, Program Berlaku bagi pegawai dengan menunjukkan kartu identitas pegawai, ID Card Pegawai dan Surat tugas yag masih berlaku saat melakukan pembelian tiket, dan ini Berlaku hanya untuk perjalanan dinas,” ucap Fachradina.

Fahlefi – Palembang