Penanaman Pohon Magrove Serentak, Presiden RI Berikan Apresiasi dan Ucapan Terimakasih Kepada TNI- Polri

Buser Bhayangkara74

POLRES KARAWANG –

Dalam rangka Penghijauan hutan magrove diwilayah pesisir Kab Karawang, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan unsur terkait hari ini mengikuti Penanaman Magrove Nasional secara serentak. Senin (15/5/2023).

Kegiatan dilakukan di Taman Magrove Dsn Neglasari Desa Sedari, Kec Cibuaya Kab Karawang, kegiatan ini juga dilakukan secara vicon dilokasi penanaman magrove.

Mengingat wilayah Kab Karawang terdapat pesisir pantai diantaranya taman magrove yang berada dipesisir Desa Sedari, Kabupaten Karawang.

Dilokasi yang pantainya sering terjadi rob air laut. Karena itu kegiatan penanaman penghijauan merupakan salah satu langkah pencegahan demi mewujudkan dan menyelamatkan alam di pantai desa Sedari.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasi Humas Polres Karawang Ipda Herawati mengatakan, bahwa Penanaman pohon mangrove ini sebagai bentuk Kepedulian TNI- Polri dan unsur terkait lainnya terhadap lingkungan yang merupakan intruksi Bapak Presiden. Terangnya.

Dikatakannya, ini juga merupakan antisipasi terjadinya abrasi di kawasan wisata pantai, sehingga pohon di taman Magrove lebih diperbanyak lagi,” ucap kapolres Karawang.

Selain sebagai program penghijauan dan mencegah abrasi, penanaman pohon Mangrove ini juga nantinya sebagai tempat berkembangnya ekosistem laut.

Banyak nya manfaat dari Pohon mangrove ini, menjadi solusi dalam mencegah abrasi, mencegah intrusi air laut, abrasi dan erosi pantai juga menjadi sumber makanan sejumlah fauna dan biota laut.

Diungkapkan Kapolres, sebanyak 1,1 juta bibit pohon magrove ditanam dilokasi, dan kegiatan ini dilakukan secara serentak melalui vicon dipimpin oleh Presiden RI Bapak Widodo terangnya.

Kegiatan Penanaman yang dilakukan dengan melibatkan unsur TNI- Polri dan Muspida yang terjun langsung melakukan penanaman pohon magruve dipesisir pantai Desa Sedari.

Dalam Kegiatan penanaman Pohon Magrove secara serentak ini, TNI- Polri mendapatkan apresiasi dan ucapan Terimakasih dari Presiden, karena sudah melakukan tugas secara optimal dalam mengikuti kegiatan ini.

Santa – Karawang