Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kota Bekasi Tahun 2024 Oleh Admin 01 Juni 2024 34 Tampilan

Buser Bhayangkara74

KOTA BEKASI –

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati tanggal 1 Juni 2024 dilaksanakan di Plaza Pemerintah Kota Bekasi berjalan dengan lancar dan hikmat.

Turut hadir Forkopimda Kapolres Metro Bekasi Kota, Dani Hamdani, Dandim 05/07 Bekasi, Rico Ricardo Sirait, Plh. Sekretaris Daerah, Dwi Andyarini beserta jajaran.

Hari Lahir Pancasila 2024 kali ini mengambil tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045 mengandung makna bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 Tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Dalam momentum ini saya mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu membahu membumikan Nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pancasila harus selalu kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, merasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia” ujar Gani

“Kita juga patut bersyukur dan bangga bahwa bangsa Indonesia telah terbukti menjadi bangsa yang dewasa dalam berdemokrasi, berbangsa dan bernegara. Kita harus bersyukur dan berbangga telah melewati pemilihan umum yang demokratis secara aman dan damai demi tegaknya kedaulatan rakyat, konstitusi serta persatuan dan kesatuan bangsa” tandasnya

Terakhir Gani berpesan semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memacu semangat kita semua untuk terus mengamalkan pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa dikancah dunia.

Pidianto – Bekasi