Perkuat Sinergitas, Polsek Ciamis Polres Ciamis Sambang Kamtibmas ke Toga Desa Petirhilir

CIAMIS ~ Personel Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan sambang kamtibmas dengan memberikan imbauan kepada warga antisipasi tindak kriminalitas. Imbauan ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

 

Salah satunya yang dilaksanakan oleh Jajaran Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jawa Barat. Seperti himbuan yang disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Ciamis Iptu Maman Suherman bersama Panit 2 Binmas Polsek Ciamis Ipda Supriyatin ke tokoh agama di Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (5/6/2024).

 

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, belakangan ini tengah marak tindak pidana kriminalitas. Ini bagian dari pada upaya deteksi dini Polri dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat.

 

“Mari kita sama-sama selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak pidana kriminalitas dan gangguam kamtibmas lainnya. Peran serta sangat dibutuhkan dalam menciptakan hal yang positif,” katanya.

 

Sementara itu, Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Rahmad Fanani menuturkan, jajarannya dikerahkan untuk melakukan sambang sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya tindak pidana kriminalitas. Imbauan ini dilaksanakan sesuai perintah pimpinan agar meminimalisir dan mencegah terjadinya hak yang mengancam gangguan kamtibmas.

 

“Seluruh personel kami kerahkan untuk memberikan imbauan agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan sehingga terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” kata AKP Rahmad Fanani.

 

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.*