PLN NP Muara Tawar Tingkat kan Kualitas Pendidikan, Melalui Taman Baca

Buser Bhayangkara 74 – Kabupaten Bekasi . PLN Nusantara Power (PLN NP) melalui Unit Pembangkitan (UP) Muara Tawar memiliki program PLN Peduli yang bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat di Desa Segarajaya, Kabupaten Bekasi. Jum’at (31/05/2024)

Program bernama ‘Pustaka Mandala Bahari’ ini didasari oleh indeks pembangunan literasi masyarakat sebesar 64,48 dari skala 1-100, berdasarkan data dari Perpustakaan Nasional tahun 2022. Sementara Pemerintah tahun ini menargetkan peningkatan indeks hingga mencapai level 71,4.

Program ini bermanfaat untuk meningkatkan minat baca masyarakat, terutama di kalangan pelajar sejak usia dini, serta memberikan ruang bagi masyarakat untuk beraktivitas di bidang pendidikan agar lebih produktif. Melalui program ini PLN NP berkomitmen dalam menjalankan SDG’s, salah satunya peningkatan kualitas pendidikan melalui taman baca. Diharapkan dengan adanya fasilitas ini, masyarakat akan semakin terbuka dan memiliki wawasan yang lebih luas.

PLN NP juga mengajak Pemuda setempat untukk turut aktif dalam kegiatan peningkatan literasi bagi anak-anak, sehingga Pustaka Mandala Bahari dapat menjadi wadah dalam meningkatkan kreativitas dan budaya membaca bagi anak-anak dan juga masyarakat setempat.

(drt)