POLDA KEPRI TERIMA PENGURUS IWO INDONESIA KEPRI : KOMITMEN MEMBUAT BERITA SECARA OBYEKTIF & DIPERCAYA MASYARKAT DALAM RANGKA HARKAMTIBMAS

Buser Bhayangkara74

Karimun

Batam Kamis 6 Juni 2024 Dalam rangka memperkuat sinergi dan kemitraan antara Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) dan insan pers, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kepri terima kunjungan silaturahmi dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Provinsi Kepri. Kamis (6/6/2024).

Acara yang berlangsung di Rupatama Polda Kepri ini dihadiri oleh Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., Pejabat Utama Bidhumas Polda Kepri, Ketua IWO Indonesia Provinsi Kepri Bapak Nursalim Turatea beserta Rombongan dan Personel Bidhumas Polda Kepri.

Dalam sambutannya, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menyambut kedatangan seluruh anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Provinsi Kepri.

“Kedatangan IWO Indonesia Provinsi Kepri di Polda Kepri bagaikan angin segar yang membawa semangat baru dalam menjalin kerjasama antara insan pers dan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri). Saya berharap pertemuan ini dapat menjadi wadah untuk memperkuat sinergi dan kemitraan antara IWO Indonesia Provinsi Kepri dan Bidhumas Polda Kepri dalam membangun Kepri yang lebih kondusif,” ucap Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Kemudian, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa saat ini Humas bukan lagi bantuan fungsi utama tapi jadi fungsi utama. Humas kini memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi kepada publik sesuai dengan Dasar Hukum *UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan UU Nomor 14 Tahun 2009 Tentang Keterbukaan Informasi Publik*. Begitu juga dengan filosofi kami yaitu “Obyektif, Dipercaya dan Partisipasi”, dengan mendapatkan informasi yang objektif, kami dapat lebih berpartisipasi dalam memberikan informasi tersebut dan menjadi terpercaya. Oleh karena itu, saya yakin bahwa kita dapat benar-benar bersinergi dengan teman-teman baik dari media mainstream, media online, media cetak, elektronik, maupun media sosial.

“Disini saya juga memberitahu kepada teman-teman semua bahwa Polri terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik dengan meluncurkan aplikasi Super App Polri. Aplikasi ini merupakan solusi bagi masyarakat yang ingin mengakses berbagai layanan kepolisian dengan mudah dan cepat. Super App Polri mengintegrasikan berbagai layanan, seperti pengurusan SIM online, STNK online, dan SKCK online. Masyarakat tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor polisi untuk mengurus dokumen-dokumen tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur pelaporan pengaduan masyarakat, informasi E-Tilang, informasi daerah rawan, dan informasi pos polisi dan rumah sakit Polri. Dengan menggunakan Super App Polri, masyarakat dapat mengakses berbagai layanan kepolisian secara online dan real-time. Hal ini tentunya sangat membantu masyarakat dalam menghemat waktu dan tenaga,” jelas Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IWO Indonesia Prov Kepri Bapak Nursalim Turatea menyampaikan terima kasih kepada Kabidhumas Polda Kepri atas sambutan yang telah diberikan, beserta seluruh personil Bidhumas Polda Kepri. Saya berharap agar pertemuan ini dapat menjadi wadah untuk memperkuat sinergi dan kemitraan antara IWO Indonesia Provinsi Kepri dan Polda Kepri dalam membangun Kepri yang lebih kondusif.

“Terakhir, seperti yang disampaikan oleh Bapak Kabidhumas Polda Kepri, Humas dan media massa memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi yang objektif dan akurat kepada masyarakat. IWO Indonesia Provinsi Kepri berkomitmen untuk bekerja sama dengan Polda Kepri serta stakeholder lainnya dalam menyampaikan informasi yang benar dan terpercaya kepada masyarakat,” – tutup Ketua IWO Indonesia Provinsi Kepri Bapak Nursalim Turatea*

Siswoyo-Karimun