Polisi Turun Tangan Evakuasi Pohon Tumbang di Bulukumba

Buser Bhayangkara74

Bulukumba – Hujan lebat disertai angin yang cukup kencang melanda Kota Kabupaten Bulukumba, sejak Minggu (2/6/2024), dini hari Wita. Akibatnya, sebuah pohon tumbang di Jln. Poros Caile, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu.

Pohon tumbang tersebut, menutupi jalan terjadi pada Minggu (2/6/2024), sekira pukul 10.00 Wita. Kondisi ini, membuat personel Polres Bulukumba turun tangan.

Dalam bergerak di lapangan membersihkan jalur tersebut, polisi bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba, serta dibantu oleh sejumlah masyarakat.

Kasat Samapta Polres Bulukumba, AKP Baharuddin, S.Pd.I, menjelaskan bahwa polisi tak tinggal diam jika terjadi bencana seperti itu. Olehnya, ia mengerahkan personelnya untuk turun tangan.

“Kami bergerak cepat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Poros Caile. Utamanya untuk mensterilkan kembali arus lalu lintas,” katanya.

Menurutnya, pohon tumbang itu mengganggu pengendara jalan yang melintas, khususnya pengendara roda empat. Sehingga, tak butuh waktu lama, jalur itu sudah mulai steril kembali.

“Jalur ini cukup padat dilalui pengendara. Makanya kita juga bergerak cepat untuk memastikan jalur ini kembali kondusif seperti semula,” jelas AKP Baharuddin.

“Kita sama-sama bekerja sekitar satu jam. Alhamdulillah evakuasi selesai sekitar pukul 11.00 Wita,” sambungnya.

Sumber ; Humas Polres Bulukumba

Heril, Biro. Bulukumba