20 Mei 2024

Polres Ciamis Ikuti Vicon Launching Polisi RW Tingkat Polda Jabar

Polres  Ciamis Polda Jabar, buser-bhayangkara74  – Polres Ciamis Polda Jawa Barat mengikuti launching progran Polisi RW tingkat Polda Jabar yang dilaksanakan di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat.

Keikutsertaan Polres Ciamis Polda Jabar secara video conference dari Lapangan Apel Mako Polres Ciamis, Jalan Jend Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (15/5/2023).

Launching dari Mako Polres Ciamis diikuti langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan diikuti oleh sejumlah pejabat utama Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu juga turut hadir perwakilan Rw di wilayah Kabupaten Ciamis.

Tak hanya itu, launching ini juga diikuti oleh para personel Polres Ciamis Polda Jabar dari berbagai satuan fungsi yang terlibat bertugas dalam Program Polisi Rw. Mulai dari Satuan Samapta, Satuan Lantas, Satuan Reskrim, Satuan Intelkam dan Stauan Narkoba.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, program Poliso Rw tersebut bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW. Sehingga para petugas lebih intensif dalam deteksi dan antisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di masyarakat.

“Sehingga semua permasalahan tidak berkembang menjadi hal yang lebih besar dan tidak harus bermuara pada proses penegakan hukum. Dalam program Polisi RW tersebut juga tentunya untuk mendukung fungsi kepolisian lainnya,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam arahannya melalui video conference menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah melaksanakan kegiatan apel dalam rangka Launching Polisi RW di Jajaran Polda Jawa Barat dalam keadaan sehat Wal’afiat sehingga semua dapat berjalan Lancar dan Aman.

“Hadirnya Polisi RW di tiap-tiap RW diharapkan Keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat lebih meningkat di wilayahnya masing-masing. Polisi RW juga disisi lain dapat meningkatkan kinerja Polri maupun Citra Polri. 2Polisi RW harus menjadi pengayom, Pelindung dan Pelayan ditengah-tengah masyarakat. Dalam pelaksanaan kegiatan Polisi RW, Polisi harus tetap Netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” pesan Gubernur Jawa Barat.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polres Ciamis